Motor Enduro Beta Model Year 2017 Laris-Manis di Indonesia



Yups… Beta Motorcycles tergolong sebagai pendatang baru di segmen motor enduro built up di Indonesia. Beta yang berada di bawah naungan Bruder Motorsport Internasional (BMI) kurang lebih baru satu tahun berjualan di sini. Volume penjualan Beta di Indonesia memang belum sebanyak KTM atau Husqvarna. Tapi paling nggak produk asal Italia itu sudah bisa diterima dengan baik, bahkan laris-manis lho! Seperti apa ceritanya?

Sekitar Juli 2016 lalu Beta resmi meluncurkan lineup motor enduro model year 2017 secara global. Nggak perlu menunggu terlalu lama, pada November 2016 beberapa tipe motor model year 2017 sudah masuk ke Indonesia, di antaranya Beta Xtrainer 250 dan Beta RR 2T 300. Semuanya menggunakan mesin 2T, sedangkan motor enduro bermesin 4T model year 2017 belum masuk. Menariknya, hanya dalam rentang waktu satu bulan, semua unit model year 2017 sudah ludes terjual, nggak tersisa sama sekali. Apa nggak sedap tuh??

Nggak bisa dipungkiri, unit yang Beta Xtrainer 250 dan Beta RR 2T 300 yang dimasukkan oleh Bruder Motorsport memang nggak banyak. Penyebabnya adalah karena pabrik Beta nggak bisa memberikan suplai dalam jumlah besar. Kapasitas produksinya masih terbatas bro. Info yang diterima Adventuriderz.com menyebutkan bahwa Beta Italy saat ini masih lebih memprioritaskan market Amerika Serikat karena di sana volume penjualan Beta memang cukup besar. Pesanan dari Amerika Serikat sendiri bisa mencapai ratusan unit dalam satu kali pemesanan. Hasilnya, Bruder Motorsport pun dibuat puyeng lantaran permintaan banyak tapi unit motor kosong melompong.

“Model year 2017 masuknya awal November, sekarang udah habis. Nanti bakal kita datengin lagi kok, tapi belum tahu bisa berapa banyak. Soalnya Beta Italy keteteran sama jumlah demand. Prioritas mereka Amerika Serikat, karena di sana (Amerika Serikat) sekali pesannya bisa hundred (ratusan) units. Ini aja pusing nggak ada yang bisa dijual. Hahaha…,” ujar Bro Alberto Spadola dari Bruder Motorsport Internasional saat berbincang-bincang dengan Adventuriderz.com.

Terus unit apa yang ada di showroom Beta Indonesia? Kabarnya sih cuma tersisa tiga unit motor enduro saja bro… Satu unit merupakan motor yang masih gress (baru) Beta RR 4T 350 model year 2016, sedangkan dua unit lainnya motor bekas test ride Beta RR 4T 350 model year 2015 dan Beta RR 4T 480 model year 2015. Bro Alberto Spadola sendiri bilang kalau ketiga motor itu dijual dengan diskon besar-besaran. Maklum akhir tahun perlu cuci gudang bro… Gimana, tertarik meminang Beta RR 4T 350 (2016) yang masih kinyis-kinyis dengan harga miring? Atau lebih memilih Beta RR 4T 350/480 (2015) bekas dengan mileage rendah yang harganya terjun bebas? Langsung saja sambangi showroom Beta Indonesia/Bruder Motorsport Internasional yang ada di Jalan Sunset Road No. 88, Kuta, Bali.


Advertisements