• Home »
  • Article »
  • Billy Bolt Jadi Rekan Graham Jarvis di Husqvarna Extreme Enduro Team

Billy Bolt Jadi Rekan Graham Jarvis di Husqvarna Extreme Enduro Team



Andreas Hölzl – Billy Bolt – Graham Jarvis

Setelah ditinggalkan oleh Mario Roman yang hengkang ke Sherco Factory Team, kini akhirnya terungkap siapa pendamping Graham Jarvis di Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing yang akan berlaga di kompetisi extreme enduro. Yups… Mulai musim 2017 nanti Graham Jarvis akan tandem dengan Billy Bolt, seorang rider dengan usia yang masih sangat muda (19 tahun), tapi memiliki kemampuan riding di kompetisi extreme enduro yang amat sangat menjanjikan.

Billy Bolt memulai karir dari seorang rider trial yang berlaga di World Trials Championship. Meskipun performanya di dunia trial amat sangat menjanjikan, tapi kemudian dia banting stang dengan berlaga di kompetisi extreme enduro, dan pada tahun 2016 prestasinya boleh dibilang sangat impresif. Dia membalap menggunakan motor KTM, telah berhasil mendapatkan posisi kelima pada penampilan perdana di Erzberg Rodeo. Nggak cuma itu, Bolt juga selalu menjadi ancaman rider-rider mapan di kompetisi extreme enduro!

Rencananya, Graham Jarvis dan Billy Bolt di tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing berada di bawah arahan manajer Andreas Hölzl. Kedua rider itu masih akan mengandalkan motor enduro 2T, yaitu Husky TE 300, yang selama musim 2016 berhasil mengantarkan Graham Jarvis merengkuh podium tertinggi di kompetisi extreme enduro Erzberg, Romaniacs, Ukupacha, GetzenRodeo, dan yang terbaru Roof of Africa. Rasa-rasanya sih tahun depan Husky masih tetap menjadi tim yang sangat dominan di kompetisi extreme enduro berkat perpaduan dua rider top. Graham Jarvis meskipun sudah berusia tua tapi memiliki skill luar biasa dan sangat berpengalaman, sedangkan Billy Bolt usianya masih sangat muda dan skill-nya di atas rata-rata. Benar-benar kolaborasi yang pas…

“Aku sangat senang menjadi bagian dari Rockstar Energy Husqvarna yang memiliki sekelompok rider dan atlet hebat. Aku tidak sabar memulai musim baru dan aku tidak tahu bagaimana caranya berterima kasih dengan Rockstar Energy Husqvarna yang sudah memberikanku kesempatan berkarir ke level baru sebagai pembalap Husqvarna Factory. Aku masih perlu belajar banyak, tapi aku senang karena dikelilingi oleh orang-orang yang tepat untuk membantuku melakukan itu. Ini juga menjadi suatu kehormatan buatku karena bisa membalap bersama Graham (Jarvis). Dia legenda dalam olahraga kami (extreme enduro) dan aku berharap bisa belajar banyak dari dia. Aku yakin kami bisa mengembangkan suasana yang bagus dalam tim dan aku yakin semua peralatan berada di sana untuk mendukungku bertempur di papan atas,” ungkap Bolt.



“2016 menjadi musim yang sangat luar biasa bagiku dan aku siap menatap musim baru. Fokusku pada 2017 tetap pada event kompetisi extreme enduro yang besar, serta mencoba ikut dalam balap lain sebisa mungkin. Aku juga senang mendapatkan Billy Bolt sebagai rekan satu tim. Kami telah melakukan latihan bersama dan aku pikir itu dapat membantu kami berdua. Dia muda dan memiliki talenta sangat tinggi yang penuh dengan energi. Aku pikir dia akan memberikan banyak hal kepada tim kami,” kata Graham Jarvis.

“Kami sangat senang memiliki dua rider hebat dalam tim extreme enduro kami untuk musim 2017. Graham (Jarvis) terbukti pada tahun 2016 masih berada dalam puncak permainannya. Kombinasi antara pengalaman dan kecepatannya aku pikir dia (Graham Jarvis) akan terus mengejutkan kami dengan performanya pada beberapa tahun mendatang. Kami juga senang karena Billy Bolt bergabung dengan Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing. Membawa banyak pengalaman dari trial, Billy Bolt telah menunjukkan dia bisa bertarung dengan sangat ketat di extreme enduro. Dia sangat termotivasi dan memiliki potensi untuk membangun masa depan yang kuat. Dengan Graham dan Billy, aku yakin kami memiliki tim yang solid untuk tetap membawa Husqvarna di puncak tertinggi extreme enduro,” tutur Team Manager Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Andreas Hölzl.

Advertisements