Melihat Aksi Marc Marquez di Atas Motor Enduro, Masih Kagok Bro!

Marc Marquez dikenal piawai dalam menggeber motor balap prototipe MotoGP. Bahkan dia sudah tiga kali menjadi juara dunia MotoGP. Tapi apa jadinya kalau Marquez menggeber motor enduro? Tentu ini menjadi hal yang sangat menarik untuk disimak karena dunia enduro benar-benar beda dibandingkan dengan dunia balap yang digeluti oleh Marquez. Mau tahu gimana aksi Marc Marquez dengan motor enduro dan berada di track enduro?

Belum lama ini Marquez mengikuti event Enduro del Segre 2016. Dalam event itu sepertinya Marquez nggak benar-benar ikut dalam kompetisi, melainkan hanya mencoba melakukan exhibition lap. Bersama dengan Alex Marquez dan Martinez, Marc Marquez nunggang motor enduro Honda CRF450RX hasil racikan timnya bernaung, Honda Racing Corporation (HRC). Dari sebuah video yang diunggah di YouTube, terlihat Marquez masih sangat kagok ketika nunggang motor enduro di medan off road. Bahkan dia sempat jatuh begok dengan motor enduro yang tergolong tinggi tersebut.

Walaupun aksi Marquez di atas motor enduro Honda CRF450RX nggak segila seperti ketika dia nunggang Honda RC213V, tapi paling nggak aksinya patut diacungi jempol. Setidaknya dia sudah berani dan mau mencoba dunia balap motor lain di luar MotoGP. Sebelumnya Marquez juga sering latihan fisik dengan nunggang motocross. Namun jelas ada perbedaan yang sangat signifikan antara motor motocross dan motor enduro. Rider yang jago di lintasan motocross belum tentu piawai ketika dihadapkan pada lintasan enduro. Apalagi ini rider MotoGP yang notabene lebih banyak berkecimpung di balap aspal. Monggo simak video Marc Marquez nunggang Honda CRF450RX di Enduro del Segre 2016 berikut:

Advertisements