Yamaha Siap Rebut Gelar Juara Dakar 2017 dari KTM

Bro sekalian… Rasanya semua tim sudah siap berlaga di Rally Dakar 2017 yang dijadwalkan dimulai pada 2 Januari 2017 nanti. Salah satu tim yang terus melakukan persiapan dalam menghadapi Dakar 2017 adalah Yamalube Yamaha Official Rally Team. Bahkan Yamaha menyatakan siap merebut gelar juara Dakar 2017 dari KTM. Sekedar informasi saja, KTM memang sangat mendominasi ajang balap off road yang super extreme ini. Gimana nggak? KTM sudah berhasil menggondol gelar juara Dakar sebanyak 15 kali secara beruntun!

Untuk merebut gelar juara dari KTM, Yamaha sudah mempersiapkan empat orang rider. Mereka antara lain Helder Rodrigues, Adrien Van Beveren, Alessandro Botturi, dan Rodney Faggotter. Keempat rider itu akan berada di bawah arahan team manager Jose Leloir dan sport manager Jordi Arcarons. Seluruh rider official Yamaha bakal dibekali dengan motor WR450F Rally yang sudah mendapatkan update besar-besaran, membuat performa motor itu jauh lebih baik ketimbang tahun lalu.

Salah satu rider yang diharapkan bisa nyodok di papan atas adalah Helder Rodrigues. Bukan rahasia lagi kalau Helder Rodrigues merupakan pembalap yang sangat berpengalaman di ajang Dakar. Apalagi dia juga sempat bernaung dalam tim Honda Racing Corporation (HRC). Pengalamannya nggak diragukan lagi. Jadi nggak salah jika Yamaha menaruh harapan yang cukup besar pada Helder Rodrigues. Kemudian rider Yamaha lainnya yang menarik untuk disimak adalah Adrien Van Beveren. Tahun 2016 merupakan penampilan perdana Adrien Van Beveren di Dakar. Tapi sudah bisa mendapatkan hasil yang lumayan menggembirakan, yaitu urutan keenam klasemen akhir Dakar 2016. Kombinasi antara rider berpengalaman seperti Helder Rodrigues dan rider muda penuh talenta seperti Adrien Van Beveren tentu menjadi modal utama Yamaha dalam menggapai gelar juara Dakar 2017.

Sayangnya, upaya Yamaha untuk merebut gelar juara Dakar 2017 dipastikan tidak akan mudah. KTM sebagai pemegang gelar juara Dakar sebanyak 15 kali beruntun tentu nggak akan membiarkan tim lain merebutnya. Diperkuat oleh rider-rider unggulan seperto Toby Price, Sam Sunderland, dan Mathias Walkner, KTM tetap menjadi tim yang paling diunggulkan di Dakar 2017. Belum lagi tim lain seperti Honda juga terus menunjukkan progres yang sangat baik dan juga berpeluang menjadi penantang serius dalam perebuatan gelar. Salah satu keunggulan Yamaha adalah mereka dalam posisi sebagai tim underdog yang kurang diperhitungkan dibandingkan dengan KTM dan Honda. Bukan nggak mungkin dalam posisi underdog ini Yamaha justru bisa membuat kejutan! Hmm… Jadi nggak sabar nih nunggu perhelatan Dakar 2017!

Advertisements