Nih Deretan Motor Trail dari Suzuki… Check This Out Bro!


Sama seperti Honda, Yamaha, dan Kawasaki, brand motor asal Jepang lainnya, Suzuki, juga memiliki sejumlah lineup motor trail, mulai dari motocross, enduro/off road, dan dual sport. Jumlahnya nggak banyak kalau dibandingkan dengan brand-brand Jepang yang lain, bahkan boleh dibilang paling minim. Sepertinya Suzuki sekarang memang kurang concern di segmen motor trail ya. Padahal dulu produk-produk trail Suzuki RM series cukup dikenal di dunia motocross, tapi sekarang kayak nggak ada tajinya. Monggo disimak aneka macam motor trail dari Suzuki berikut ini biar nggak salah beli. Belilah motor sesuai kebutuhan dan peruntukannya bro!

Motocross

Buat bro yang demen kebut-kebutan dengan motor trail di sirkuit balap, maka pilihan yang tepat adalah trail berjenis motocross. Sesuai dengan namanya, motocross didesain khusus untuk balap dengan performa mesin yang bisa dipastikan baik plus bobot ringan. Suzuki setidaknya memiliki tiga varian motocross yang dijual di pasar global, mereka antara lain:

  • Suzuki RM85
  • Suzuki RM-Z250
  • Suzuki RM-Z450

Enduro/Off Road

Di samping memiliki varian motocross, Suzuki juga mencoba mencari peruntungan di segmen motor enduro/off road. Motor enduro cenderung cocok dipakai buat para penghobi trabas, off road adventure, ataupun balap di lintasan enduro. Tapi amat disayangkan Suzuki juga nggak benar-benar serius menggarap segmen motor enduro. Hanya ada tiga motor Suzuki yang mengisi segmen enduro. Itupun dua di antaranya ditujukan sebagai motor pemula atau anak-anak.

  • Suzuki DR-Z70
  • Suzuki DR-Z125L
  • Suzuki RMX450Z

Dual Sport

Satu lagi varian motor trail yang dimiliki oleh Suzuki, yaitu dual sport. Motor dual sport merupakan motor yang cukup fleksibel. Desainnya mirip seperti motor motocross ataupun enduro, tapi bisa dipakai untuk on road dan off road sekaligus karena tergolong motor street legal. Tapi tentu saja performa motor dual sport berada di bawah motor motocross dan enduro dengan kapasitas yang sama. Soalnya motor dual sport lebih mengedepankan durability, biaya produksi yang rendah, serta perawatan mudah dan murah. Berikut deretan motor dual sport dari Suzuki:

  • Suzuki DR200S
  • Suzuki DR-Z400S
  • Suzuki DR650S

 


Advertisements