Tahun 2017, Supermoto Masuk ke Dalam Agenda Kejurnas IMI

Kabar yang cukup menggembirakan buat bro sekalian yang demen dengan supermoto. Pasalnya, pada tahun 2017 nanti Ikatan Motor Indonesia (IMI) memasukkan balap supermoto ke dalam ajang kejurnas (kejuaraan nasional). Keputusan itu ditetapkan saat perhelatan Rakernas IMI yang berlangsung di Subang, Jawa Barat, Kamis (15/12/2016) lalu. Di mana dan kapan kejurnas supermoto berlangsung?

Sampai saat ini pihak IMI memang belum menyusun jadwal kejurnas supermoto. Namun yang pasti, regulasi mengenai penyelenggaraan kejurnas supermoto sudah ada. Rencananya akan ada total empat seri kejurnas supermoto dalam agenda IMI di tahun 2017. Semua seri itu bakal digelar di Pulau Jawa dan digelar oleh promotor nasional. So, buat para penggemar supermoto, mulai tahun depan ada ajang balap supermoto tingkat nasional. Monggo, mungkin ada di antara bro sekalian yang mau ikutan balap? Atau hanya sekedar nonton balap supermoto? Tunggu saja di tahun 2017 nanti ya!

“Supermoto sudah dipastikan masuk kejurnas tahun ini. Untuk jadwalnya memang belum disusun. Kita masih mencari tempat kosong diantara jadwal MotorPrix dan juga Motocross. Namun, kalau regulasi sudah ada,” ucap Medya Saputra, Kabid Balap Motor PP IMI, dikutip dari Motorplus Online.

Advertisements