Avon Perkenalkan TrekRider – Ban Model Baru untuk Motor Adventure



Buat para penggemar motor adventure patut senang karena brand ban global, Avon, baru saja memperkenalkan ban model terbaru yang ditujukan bagi motor adventure. Nama ban baru ini adalah Avon TrekRider. Artinya, Avon bakal memiliki dua tipe ban sekaligus yang difokuskan bagi motor adventure. Pertama tentunya Avon TrailRider yang sudah diluncurkan lebih dahulu, sedangkan yang kedua adalah Avon Trek Rider. Lalu, apa menariknya Avon TrekRider dibandingkan dengan Avon TrailRider?

Bukan rahasia lagi kalau banyak penggemar motor adventure menggunakan motor jenis ini untuk melakukan perjalanan jarak jauh diselingin dengan masuk ke lintasan off road, meskipun hanya sebatas pada lintasan off road yang ringan. Avon TrailRider boleh dibilang merupakan ban motor adventure yang on road bias atau lebih berorientasi on road. Komposisinya adalah 90% untuk on road dan hanya 10% kemampuan off road-nya. Nah, Avon TrekRider dirancang memiliki kemampuan off raod yang lebih baik dibandingkan Avon TrailRider, dengan komposisi 50% on road dan 50% off road. Yups… Ini merupakan ban yang balance, memiliki kemampuan on road dan off road yang seimbang!!

Avon sendiri mengklaim bahwa motor yang menggunakan ban Avon TrekRider bisa dengan mudah berpindah dari kondisi jalan aspal ke lintasan trail, lumpur, tanah gembur, kerikil, dan bebatuan dengan handling yang tanggap. Selain itu, ban ini juga diklaim menggunakan konstruksi cross-ply yang lebih baik dipadu dengan compound terbaik untuk memberikan grip yang mengesankan di kedua kondisi, baik itu kering maupun basah. Rencananya, Avon TrekRider akan hadir di pasaran pada awal tahun 2017 dalam dua ukuran pada ban depan dan empat ukuran di ban belakang.



“TrekRider telah dites bersama dengan sejumlah produk (lain) terbaik dan kompetitif di pasaran dengan hasil yang mengesankan, mencatatkan ribuan kilometer pada pengetesan menggunakan beberapa motor paling populer termasuk Triumph, Yamaha, dan BMW. Ban ini telah lulus dalam setiap pengetesan dengan gemilang, dan kami bangga membawa ban ini kepada para penggemar olahraga adventure,” ungkap Vice President of Marketing for Avon Tyres Ken Warner.

Ukuran Ban Avon TrekRider:

  • 110/80-19 Front
  • 90/90-21 Front
  • 130/80-17 Rear
  • 140/80-17 Rear
  • 150/70-17 Rear
  • 140/80-18 Rear
Advertisements