Andalkan KTM 450 Rally, MOTOREX Ikut Ambil Bagian di Dakar 2017



Seperti yang sudah kerap Adventuriderz.com katakan, Rally Dakar 2017 tidak hanya diramaikan oleh para pabrikan-pabrikan besar maupun tim-tim besar. Sejumlah tim privater juga ikut ambil bagian dalam ajang balap off road tahunan ini lho bro, salah satunya adalah MOTOREX. Ada yang tidak kenal dengan MOTOREX? Yups… MOTOREX merupakan brand oli yang cukup premium asal Swiss. Motorex sekaligus oli resmi yang digunakan pada motor-motor buatan KTM. Makanya jangan heran kalau bro punya motor KTM atau pernah melihat motor KTM, di mesinnya tertulis “Use MOTOREX Lubricant Only”.

Nah… Pada Dakar 2017 nanti MOTOREX menyeponsori seorang rider asal Inggris berusia 38 tahun, yaitu Briton Lyndon Poskitt. Dia sebelumnya pernah berlaga di Dakar 2013, dan pada 2017 ini merupakan kedua kalinya Briton Lyndon Poskitt mengikuti balap Dakar. Satu hal yang menarik, Briton Lyndon Poskitt ikut dalam kelas Malle Moto, yang artinya dia bakal mendapatkan tantangan yang sangat spesial. Kenapa? Seorang pembalap yang ikut dalam kelas Malle Moto akan berkompetisi seorang diri, tanpa ada dukungan dari kru maupun tim mekanik. Pembalap mesti melakukan setting motor maupun memperbaiki motor sebelum dan setelah race seorang diri tanpa bantuan siapapun.

Bagi Briton Lyndon Poskitt bukan masalah meskipun dia harus memperbaiki motor tanpa tim mekanik. Toh sebelumnya dia juga pernah bekerja sebagai engineer pesawat dan pernah melakukan perjalanan ke berbagai penjuru dunia menggunakan motor KTM 690 Rally sejak tahun 2014. Satu hal lagi yang patut diketahui, Briton Lyndon Poskitt tidak bernafsu memburu kemenangan di Dakar 2017 karena ini merupakan bagian dari project unik “Races2Places” yang diusungnya, yaitu dia melakukan perjalanan seorang diri menuju 50 negara di 6 benua, yang dalam prosesnya mencakup perjalanan sejauh 160.000 km. Untuk memperkuat spirit “Races2Places” itu, dia memutuskan untuk ikut berkompetisi di Dakar 2017 dengan disponsori oleh MOTOREX.



Rencananya, Briton Lyndon Poskitt akan menggunakan motor KTM 450 Rally, sebuah motor yang dikenal sangat tangguh di ajang rally, termasuk Dakar. Cukup banyak juga tim-tim privater yang menggunakan motor KTM 450 Rally lho… Karena tujuannya adalah keliling dunia, maka Briton Lyndon Poskitt akan menuju ke titik start Dakar 2017 di Asuncion – Paraguay dari Alaska, Kanada, kemudian baru masuk ke Amerika Tengah. Dalam perjalanan dari Alaska sampai dengan Asuncion itu dia masih menggunakan motor KTM 690 Rally street legal yang dia pakai keliling dunia, tapi kemudian pada lomba balap Dakar 2017 dia berganti motor dengan KTM 450 Rally khusus untuk balap yang sudah dilabur dengan warna hijau khas MOTOREX. Selamat bertarung Briton Lyndon Poskitt!

Advertisements