Motul Dukung Monster Energy Honda Team di Balap Dakar 2017

Bro sekalian… Kenal kan dengan Motul? Yups… Motul adalah merek oli ternama asal Perancis yang produknya sudah dijual ke berbagai penjuru dunia. Pada tahun 2017 nanti Motul bakal melakukan kolaborasi dengan Honda, yakni dengan mendukung Monster Energy Honda Team di ajang balap Rally Dakar. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Motul melakukan kerja sama sponsorship dengan Honda. Kenapa? Karena sebelumnya mereka sudah kerap melakukan kolaborasi dengan tim dan ajang yang berbeda, seperti Motocross dan Honda Road Racing Team (IOM TT). Artinya, kolaborasi antara Motul dan Monster Energy Honda Team di Dakar 2017 akan semakin memperkuat hubungan kerjasama antara kedua brand.

Pada tahun 2017 nanti merupakan ajang comeback Motul di Dakar setelah 23 tahun absen. Rencananya Motul akan mendukung Monster Energy Honda Team di ajang balap rally dengan kontrak selama lima tahun. Tentunya masing-masing merek, baik Motul maupun Honda, mendapatkan keuntungan timbal balik yang sama besarnya. Motul memiliki produk berupa oli mesin unggulan 300V Factory Line, cairan radiator, minyak rem, pembersih rantai, berbagai zat aditif, dan oli suspensi yang semuanya bisa diterapkan pada motor yang dipakai oleh Monster Energy Honda Team, yaitu CRF450 Rally.

Khusus di Dakar 2017, Motul bakal mendirikan stand/tenda yang menyediakan berbagai produk unggulan dari Motul. Macamnya sangat banyak… Dan produk-produk buatan Motul bisa digunakan oleh para rider maupun mekanik yang membutuhkan. Apalagi di Dakar 2107 nanti diperkirakan banyak juga tim-tim privater maupun rider individual yang nggak mendapatkan dukungan dari brand oli tertentu. Mereka bisa membeli oli yang dibutuhkan di stand Motul. Nggak cuma menyediakan berbagai varian produk di stand mereka, Motul juga menghadirkan technical specialists yang bisa diajak berkonsultasi untuk menentukan produk apa yang tepat digunakan pada motor para rider.

Nah… Dakar 2017 sendiri akan dimulai pada 2 Januari 2017 dengan titik start di Asuncion – Paraguay. Para pembalap bakal menempuh perjalanan off road sejauh 9.000 km selama dua minggu menuju titik finish di Buenos Aires – Argentina. Dengan jarak tempuh harian yang cukup jauh dan medan amat sangat menantang, tentu butuh persiapan yang prima baik dari segi kendaraan maupun fisik rider yang ikut berlaga di Dakar 2017. Beruntung sekali karena seluruh rider memiliki masa rest day pada 8 Januari 2017 ketika mereka tiba di La Paz – Bolivia. Hmmm… Tapi ada satu hal yang cukup disayangkan… Rider unggulan Monster Energy Honda Team, Kevin Benavides, terpaksa absen di Dakar 2017 karena mengalami patah tulang saat crash di sesi latihan. Jadi nggak sabar nih nunggu seminggu lagi dimulainya Dakar 2017. Apakah tanpa kehadiran Kevin Benavides, Monster Energy Honda Team yang didukung oleh Motul bisa meraih juara Dakar?

Advertisements