• Home »
  • Article »
  • Tertarik Beli Motor Trail Gazgas? Berikut Rincian dan Daftar Harganya!

Tertarik Beli Motor Trail Gazgas? Berikut Rincian dan Daftar Harganya!


Ini dia salah satu brand motor off road lokal yang masih eksis di Indonesia, Gazgas!! Brand yang punya pabrik di Pasuruan – Jawa Timur ini memiliki sejumlah lineup motor trail andalan. Mulai dari trail untuk anak-anak sampai dengan trail untuk rider dewasa dengan performa yahud. Tidak kurang ada empat model motor trail yang dilempar oleh Gazgas ke pasaran untuk memanjakan para penggemar off road. Berikut ini Adventuriderz.com uraikan rincian motor trail Gazgas beserta dengan daftar harganya! Mungkin saja ini bermanfaat buat bro sekalian yang tertarik meminang motor trail Gazgas di tahun 2017.

Gazgas Raptor 100/110

Raptor 100 dan 110 merupakan varian trail Gazgas yang paling mungil yang ditujukan bagi para pemula maupun anak-anak yang baru mengenal dunia off road. Dengan mesin yang simple, bobot ringan hanya 70 kg, dan ban 12-14 inch, rasanya motor ini sangat cocok untuk melatih melatih skill para pemula di medan off road. Meskipun ukurannya sangat mungil, tapi Raptor 100/110 memiliki fitur yang cukup oke, mulai dari suspensi depan model terbalik alias upside down, suspensi belakang mono shock, hingga sistem pengereman yang sudah menggunakan cakram baik di roda depan maupu di belakang. Makanya nggak heran kalau Raptor 100/110 dibandrol dengan harga yang lumayan mahal, yaitu Rp 14,5 juta off the road.

Gazgas Raptor 125 Pro

Raptor 125 Pro memiliki ukuran yang sama persis dengan Raptor 100/110, desainnya sama, frame sama, ukuran ban sama, hingga bobotnya pun sama hanya 70 kg. Bedanya, Raptor 125 Pro mengadopsi mesin dengan kapasitas lebih besar, yaitu 125 cc SOHC, 4-stroke, 2-valve, dan berpendingin udara. Suspensi upside down di depan, suspensi mono shock di belakang, dan rem cakram depan-belakang sudah menjadi standar bagi Raptor 125 Pro. Ukuran Raptor 125 Pro memang tergolong kecil untuk ditunggangi rider dewasa. Tapi motor ini cukup memberikan unsur fun lantaran bobot yang ringan, sehingga rider nggak perlu kerepotan ketika melewati lintasan off road yang berat. Apalagi Raptor 125 Pro memiliki ground clearance yang tergolong tinggi, mencapai 310 mm. Menariknya, Raptor 125 Pro dijual dengan Rp 13,5 juta off the road, lebih murah ketimbang Raptor 100/110.

Gazgas Hummer 150

Bisa dibilang Hummer 150 merupakan motor trail yang paling pas digunakan oleh rider dewasa karena ukurannya memang pas bagi orang Indonesia kebanyakan. Hummer 150 nggak memiliki ukuran normal selayaknya motor untuk dewasa, tapi juga nggak tinggi dan mengintimidasi seperti motor-motor trail built up. Mengandalkan mesin 149 cc, SOHC, 4-stroke, 2-valve, dan berpendingin udara, Hummer 150 mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 11,5 HP di putaran mesin 8.500 rpm dan torsi maksimalnya tembus 10 Nm di putaran mesin 7.500 rpm. Mesin itu kemudian disambungkan ke roda menggunakan sistem transmisi manual 5-percepatan. Sama seperti motor Gazgas lainnya, Hummer 150 sudah dilengkapi dengan suspensi depan upside down, suspensi belakang mono shock, hingga sistem pengereman yang seluruhnya menggunakan cakram. Dan kabar bagusnya, Hummer 150 sudah menggunakan ban off road full size berukuran 100/90-18 di belakang dan 80/100-21 di bagian depan, plus tangki bahan bakarnya berkapasitsa 8 liter, cukup banget buat main off road di hutan. Harganya Hummer 150 dipatok Rp 20,5 juta off the road.

Gazgas GE 250 GZ1

GE 250 GZ1 adalah motor trail kasta tertinggi yang dimiliki oleh Gazgas. Motor ini lebih ditujukan kepada rider yang sudah expert dalam menggeber motor garuk tanah, sebab tendangan tenaga mesinnya lumayan galak dan tinggi joknya yang mencapai 940 mm sangat mengintimidasi bagi postur kebanyakan orang Indonesia. Secara ukuran, GE 250 GZ1 sudah layak disandingkan dengan motor-motor off road built up dari brand Jepang ataupun Eropa. Gazgas tidak memungkiri mengambil basis dari produk Tiongkok (Zongshen) dalam membangun GE 250 GZ1. Mesinnya berkapasitas 249 cc, SOHC, 4-stroke, 4-valve, dan berpendingin cairan yang dipadu dengan transmisi manual 5-percepatan. Mesin ini diklaim mampu memuntahkan tenaga sebesar 25,5 HP dan torsi 22 Nm. Beberapa keunggulan GE 250 GZ1 antara lain menggunakan frame yang seluruhnya terbuat dari bahan aluminium, suspensi buatan Fastace, dan menggunakan triple clamps CNC (khusus pada varian special edition). Nggak heran kalau bandrol harganya memang lumayan mahal. GE 250 GZ1 varian standar dijual dengan harga Rp 60 juta off the road, sementara varian special edition harganya Rp 67,5 juta off the road.

Nah… Itu tadi empat motor trail yang dimiliki oleh Gazgas. Pada tahun 2017 nanti Gazgas akan mengeluarkan satu lagi varian motor trail dari keluarga Hummer, tapi mesinnya lebih besar. Adventuriderz.com sudah coba motor baru ini, dan memang sangat menyenangkan saat dipakai di medan off road. Artikel review lengkapnya menyusul nanti setelah motor resmi dirilis ya… Mungkin bro tertarik membeli salah satu dari empat motor trail Gazgas di atas? Atau mau menunggu motor trail baru diluncurkan? Jika bro mau beli, langsung saja sambangi dealer Gazgas terdekat. Jangan hubungi Adventuriderz.com karena Adveturiderz.com nggak jualan motor trail. Kalau spare parts, aksesoris, dan apparel motor trail sih ada, bisa ditengok katalognya di Facebook atau Tokopedia. Xixixixi…


Advertisements