• Home »
  • Article »
  • Banyak Peminat, Tapi Trail Diablo Nggak Ada Kabar Lagi… Sudah Tutup?

Banyak Peminat, Tapi Trail Diablo Nggak Ada Kabar Lagi… Sudah Tutup?

Beberapa tahun yang lalu ada brand motor yang eksis di Indonesia bernama Diablo Motor Indonesia. Diablo Motor Indonesia merupakan brand lokal yang berasal dari Semarang – Jawa Tengah di bawah naungan PT Honlei Motor Indonesia, induk yang sama dengan Hyosung. Brand motor yang satu ini pernah mengeluarkan motor trail Diablo 200x yang secara fisik sangat ciamik, gagah, keren, dan sangat jangkung. Dengan mengandalkan frame twin spar, suspensi depan upside down, ban ring 18-21 inch, dan basis mesin Kaizen (GL200) dari Tiongkok membuat Diablo 200x begitu memikat perhatian. Sayangnya sekarang Diablo Indonesia nggak ada kabarnya lagi, dealer nggak jelas, produk (Diablo 200x) nggak tau apakah masih diproduksi atau tidak, dan tidak ada marketing activity padahal motor trail lagi booming banget di Indonesia.

Menghilangnya Diablo dari peredaran motor trail nasional tentu saja cukup disayangkan. Pasalnya sekarang market motor trail lagi bagus-bagusnya. Semua pabrikan getol mengeluarkan motor trail. Tapi di waktu yang sama Diablo justru nggak ada kabar. Apakah produknya nggak menarik? Rasanya sih nggak ya… Soalnya banyak yang mengirimkan email, chat via Facebook, chat via WhatsApp, hingga menulis di kolom komentar Adventuriderz.com menanyakan mengenai Diablo 200x. Nggak cuma konsumen lokal di Indonesia lho… Bahkan kenalan Adventuriderz.com bule Australia yang tinggal di Bali juga pernah menanyakan keberadaan Diablo 200x.

Kemudian salah satu pembaca Adventuriderz.com, Mas Arka Bimo, yang juga ngebet dengan Diablo 200x berbagi cerita lewat email. Dia pernah mengirimkan email kepada PT Honlei Motor Indonesia untuk menanyakan keberadaan motor Diablo 200x. Sayang jawaban yang diberikan oleh PT Honlei Motor Indonesia juga kurang memuaskan. Dalam email jawaban dari PT Honley Motor Indonesia kepada Mas Arka Bimo hanya dikatakan stok Diablo 200x kosong tanpa ada kepastian kapan motor itu ready stock kembali. Berikut kutipan email keluh-kesah Mas Arka Bimo kepada Adventuriderz.com yang cintanya kepada Diablo 200x bertepuk sebelah tangan:

Morning lek,

Karena penasaran dan mungkin menarik untuk dibahas, apakah ada info mengenai aktivitas brand Diablo yang sepertinya sunyi senyap? Kalau lihat websitenya http://www.diabloindonesia.com, montore apik lek (motornya bagus), bikin kesengsem tenan. Tapi kok sepi koyone. Ini emailku ke CS-nya, waktu itu ngiler tenan mau beli motornya. Tapi cintaku bertepuk sebelah tangan.

Itu emailku asli yo lek, aku tutup-tutup supaya nggak tenar. Hahaha…

Suwun banget,

Arka Bimo

Adventuriderz.com sendiri nggak tahu bagaimana kondisi terkini Diablo Indonesia. Apakah menghentikan produksi Diablo 200x atau malah suspend alias tutup pabrik untuk sementara waktu. Kenapa? Karena nggak cuma Diablo Indonesia yang eksistensinya menghilang, tapi juga Hyosung, brand asal Korea Selatan yang Agen Pemegang Merek (APM)-nya adalah PT Honlei Motor Indonesia. Mungkinkah PT Honlei Motor Indonesia sudah mengibarkan bendera putih karena kompetisi di sektor otomotif roda dua yang semakin ketat? Atau mungkin bro sekalian ada yang tahu informasi terbaru mengenai Diablo Indonesia dan PT Honlei Motor Indonesia? Monggo share infonya bro!

Advertisements