Motor Trail Lokal Juve Tracker, Apakah Masih Diproduksi?

Bro sekalian… Adventuriderz.com baru saja mendapatkan kiriman email dari salah seorang pembaca bernama Mas Essa Septian yang menanyakan mengenai keberadaan motor trail (lebih tepatnya supermoto) lokal yang sudah pernah eksis di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Tengah. Motor yang ditanyakan oleh Mas Essa itu adalah Juve Tracker. Berikut kutipan kiriman email dari Mas Essa kepada Adventuriderz.com:

Selamat malam om,

Saya silent reader blog ini dari Jakarta, ingin menanyakan mengenai motor trail lokal yang kebanyakan berbasis produksi di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Motor Juve dengan seri Tracker apakah masih produksi atau sudah tutup?

Terima kasih om atas waktunya.

Oke… Adventuriderz.com nggak begitu tahu banyak mengenai brand dengan nama Juve. Namun yang Adventuriderz.com ingat, brand motor yang satu ini berasal dari Solo, Jawa Tengah. Sedangkan Juve Tracker sendiri merupakan supermoto 200 cc satu silinder berpendingin udara yang pernah eksis sekitar tahun 2010. Power yang dikeluarkan oleh mesin Juve Tracker tergolong lumayan, mencapai 12 kW (16 HP), torsi maksimal 14,5 Nm, dan dijual dengan harga Rp 17,5 juta saat itu.

Jujur saja Adventuriderz.com nggak tahu apakah brand Juve maupun motor Juve Tracker masih ada atau tidak. Yang jelas brand ini sudah tidak pernah terdengar lagi gaungnya. Sudah sangat biasa brand motor lokal yang menjual produk berbasis Tiongkok datang dan pergi sesuka hati. Buat Adventuriderz.com, setidaknya cuma ada dua brand lokal yang cukup serius dalam berjualan motor trail, yaitu Viar dan Gazgas. Selebihnya memang ada APPKTM, Happy, dan lain-lain. Tapi keseriusan mereka dalam berjualan motor trail masih dipertanyakan. Nah, mungkin ada bro sekalian yang tahu informasi mengenai Juve Tracker? Yuk share bro!

Advertisements