Toby Price Siap Mempertahankan Gelar Juara di Dakar 2017

Balap Rally Dakar 2017 yang mengambil start di Asuncion (Paraguay) akan segera dimulai dalam beberapa jam lagi. Sejumlah pembalap menyatakan siap bertarung, termasuk sang juara bertahan Toby Price yang bernaung dalam tim Red Bull KTM Factory Racing. Sebagai juara bertahan, tentu saja Toby Price menjadi salah satu pembalap unggulan yang bakal memenangkan Dakar 2017. Dia pun sudah bisa dipastikan sangat berambisi mendapatkan gelar juara Dakar yang kedua di tahun 2017 ini.

Sama seperti rider KTM yang lainnya, Toby Price akan mengandalkan motor KTM 450 Rally. Jangan pernah mempertanyakan kapabilitas motor itu di ajang balap rally karena KTM sudah menggenggam 15 kali gelar juara Dakar berturut-turut sampai yang terakhir tahun 2016 kemarin. Namun menurut Toby Price, untuk mempertahankan gelar juara Dakar jelas tidak mudah sama sekali. Ada banyak tantangan, mulai dari kesulitan dalam hal navigasi hingga track yang dilewati sebagian besar berada pada dataran yang sangat tinggi, antara 3.000 MDPL sampai lebih dari 4.000 MDPL. Berikut kutipan pernyataan Toby Price mengenai Dakar 2017:

Aku senang menjadi bagian dalam balap Dakar tahun ini. Ini akan menjadi bagian yang sulit, mulai dari permasalahan navigasi hingga ketinggian. Ini tentu menjadi sebuah tantangan, tetapi menjadi salah satu yang sangat aku nantikan. Dakar merupakan balap yang panjang dan berlangsung selama dua minggu, tapi kami akan mencapai titik finish setiap harinya, dan berharap mendapatkan yang terbaik dari sana. Semuanya terlihat bagus, motor dalam kondisi baik, dan tim juga sangat kuat, sehingga menarik untuk melihat ke depan.

Sepertinya Toby Price masih cukup percaya diri bisa memenangkan Dakar 2017. Nggak bisa dipungkiri, dia merupakan rider yang cerdas dalam hal bernavigasi, di luar skill mengendarai motor off road yang juga luar biasa bagus. Target menjadi juara bukan hal yang muluk-muluk bagi Toby Price. Ditambah lagi dia bernaung di tim terbaik dengan motor terbaik. Jika tidak ada insiden maupun permasalahan pada motor, bisa dipastikan Toby Price lumayan sulit dibendung oleh rider-rider lain!

Advertisements