Unboxing: Helm Off Road Murah-Meriah KYT Cross Over Net



Beberapa hari yang lalu Adventuriderz.com mendapatkan kiriman box dalam ukuran yang lumayan besar. Setelah dibuka ternyata isinya adalah helm off road atau cross entry level dari KYT. Nama lengkap produk itu adalah KYT Cross Over Net. Kali ini Adventuriderz.com nggak akan me-review secara lengkap helm KYT Cross Over Net, melainkan hanya unboxing saja. Kenapa? Ya karena helm ini masih baru banget, belum pernah dicoba, dan belum pernah digunakan. Review-nya nanti menyusul setelah helm dipakai di medan off road ya!

Memang ada apa saja di dalam dus KYT Cross Over Net? Sebagai helm off road entry level, paket yang didapatkan di dalam dus helm memang sangat minim. Ketika dus dibuka cuma ada helm yang dibungkus oleh sarung helm berwarna hitam lengkap dengan kertas garansi yang konon berlaku selama 12 bulan. Helmnya sendiri memiliki warna kombinasi hitam, green fluo, dan yellow fluo. Ada satu hal yang cukup menarik nih bro… Meskipun masuk ke dalam kategori helm off road entry level, tapi nyatanya KYT Cross Over Net sudah mengaplikasikan sistem penguncian Double-D Ring. Ini merupakan penguncian standar helm balap yang diklaim jauh lebih aman dibandingkan dengan model klik. Walaupun mesti dikompensasikan dengan pemasangan dan pelepasan yang lebih sulit ketimbang sistem kunci konvensional.



Dalam strata helm off road KYT, bisa dikatakan seri KYT Cross Over masih berada di level yang lebih tinggi dibandingkan dengan KYT Cross Pro. Built quality-nya lumayan, meskipun nggak bisa dikatakan bagus. Misalnya saja di beberapa bagian pengecatan kurang rapi. Material juga terkesan murah, baik itu di bagian shell maupun padding yang tipis. Wajar sih karena harganya memang murah kok. Tapi secara keseluruhan, built quality, material, desain, dan tingkat kerapihan pengecatan pada KYT Cross Over masih lebih baik daripada KYT Cross Pro yang juga Adventuriderz.com miliki hasil pemberian dari salah satu pabrikan. Termasuk juga bobot KYT Cross Over lebih ringan ketimbang saudaranya itu. Satu hal lagi yang nggak kalah penting, KYT Cross Over sudah lulus sertifikasi dengan standar SNI dan DOT.

Memang berapa mas harga KYT Cross Over? Adventuriderz.com nggak tahu berapa harga pasti helm KYT Cross Over Net. Tapi kalau melihat referensi dari berbagai toko online, KYT Cross Over Net harganya manteng di rentang Rp 520.000 sampai dengan Rp 580.000, sedangkan varian helm off road kasta terendah KYT Cross Pro harganya sekitar Rp 430.000 sampai dengan Rp 470.000. Kalau penasaran, bro bisa cek juga di toko-toko helm terdekat. Dengan harga yang cuma Rp 500 ribuan, KYT Cross Over Net tergolong oke… Paling nggak bisa jadi modal awal yang dipakai sementara sebelum naik kelas ke KYT Strike Eagle atau Suomy (satu group dengan KYT) yang harganya bermain di atas Rp 3,5 juta. Oke, gitu dulu deh bro… Review lengkap KYT Cross Over Net menyusul yak!

Advertisements