5 Fakta Menarik Tentang Rally Dakar 2017 yang Perlu Kamu Ketahui

Bro sekalian… Ajang balap Rally Dakar 2017 sudah dimulai pada 2 Januari 2017 dan akan berlangsung selama dua minggu. Jelas saja dalam dua minggu ke depan akan menjadi masa-masa yang berat bagi para pembalap dan seluruh anggota tim yang ikut dalam ajang balap rally paling berat di dunia tersebut. Pada stage 1 Dakar 2017 langsung terjadi kejutan dengan menempatkan rider tim privater Yamaha asal Perancis Xavier de Soultrait berhasil menempati urutan pertama, disusul Joan Pedrero Garcia dari Sherco TVS Factory Rally Team dan Ricky Brabec yang bernaung di Monster Energy Honda Team. Tim-tim factory seperti Red Bull KTM Factory Racing, Yamalube Yamaha Official Rally Team, dan Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing justru belum mampu berbuat banyak di stage 1. Cuma Monster Energy Honda Team yang langsung panas di stage 1 dengan menempatkan empat ridernya di posisi tujuh besar. Nah, sebelum membahas lebih lanjut mengenai jalannya stage-stage di Dakar 2017, nggak ada salahnya kalau kita membahas mengenai 5 fakta menarik tentang Rally Dakar 2017 yang patut bro ketahui. Memang ada apa saja ya?

5 Fakta Menarik Rally Dakar 2017:

  1. Dakar 2017 dilihat secara langsung oleh lebih dari 4,4 juta penonton sejak start di Paraguay, melewati Bolivia, hingga finish di Buenos Aires, Argentina.
  2. Lebih dari 1 milyar orang menonton Dakar 2017 melalui siaran televisi di 190 negara.
  3. Total jarak tempuh yang mesti dilalui oleh para pembalap yang bertarung di Dakar 2017 adalah 8.800 km atau setara dengan jarak yang menghubungkan antara Paris dan Los Angeles.
  4. Setelah Formula 1 (F1), Dakar merupakan event motor sport terbesar di dunia.
  5. Ada 1.500 jurnalis yang terakreditasi dalam peliputan Dakar 2017.
Advertisements