• Home »
  • Article »
  • Dakar 2017: Beveren Lambaikan Tangan “Say Hello” di Kecepatan 180 Km/Jam

Dakar 2017: Beveren Lambaikan Tangan “Say Hello” di Kecepatan 180 Km/Jam

Dakar 2017 sudah memasuki stage 4 pada 5 Januari 2017 kemarin. Race masih sangat panjang, tapi sudah banyak cerita-cerita menarik, heroik, maupun menyedihkan di kompetisi balap rally paling mengerikan di dunia ini. Misalnya saja Ivan Jakes (Jakes Dakar Team – KTM) yang tersambar petir di stage 3 namun masih bisa survive dan bisa langsung ikut race stage 4, sang juara bertahan Toby Price (Red Bull KTM Factory Racing) yang mengalami crash hingga patah tulang paha kiri di stage 4 yang membuat aksinya di Dakar 2017 harus terhenti, dan yang nggak kalah menarik adalah aksi Adrien Van Beveren (Yamalube Yamaha Official Rally Team) yang melambaikan tangan ketika sedang menggeber motor Yamaha WR450F Rally pada kecepatan 180 km/jam. Memang seperti apa ceritanya?

Aksi Adrien Van Beveren kalau tidak salah terjadi pada stage 3. Saat itu dia sedang melintasi rute speed off road yang lurus. Nggak heran kalau Yamaha WR450F Rally yang digebernya itu menunjukkan angka kecepatan 180 km/jam. Menariknya, di kecepatan yang sangat tinggi dan dalam kondisi ban geal-geol tidak stabil, Adrien Van Beveren masih menyempatkan diri melambaikan tangan ke kamera yang berada di helikopter untuk menyapa para penggemarnya. Melihat aksi Adrien Van Beveren ini tentu membuat kita sadar kalau di tengah kompetisi Dakar yang sangat ketat, di track off road yang sulit, kecepatan sangat tinggi (180 km/jam), dan pastinya butuh konsentrasi tinggi, rupanya para rider menjalaninya dengan sangat rileks. Seperti tidak ada tekanan sama sekali. Monggo simak cuplikan video singkatnya di bawah ini:

Even going full gas at 180km/h, Adrien Van Beveren finds time to say hello to his fans. / Mismo a 180km/h, Adrien Van Beveren saluda a sus fans. ? #Dakar2017

A video posted by Dakar (@dakarrally) on

Advertisements