Husqvarna 701 Tampil Ciamik dengan Rally Kit dari Omegafibre!

Brand motor asal Swedia yang kini sudah berada di tangan KTM, Husqvarna Motorcycles, memiliki lineup motor dual sport street legal bernama Husky 701 Enduro. Sebagai motor dual sport, 701 Enduro jelas bisa digunakan untuk menjelajah dua alam yang berbeda, mulai dari jalan aspal yang mulus sampai dengan medan off road. Apalagi mesinnya yang berkapasitas 690 cc itu tergolong sangat mumpuni karena mampu menghasilkan tenaga sebesar 74 HP. Tapi dalam kondisi standar motor ini tetap kurang nyaman jika digunakan untuk perjalanan adventure jarak jauh, sebab 701 Enduro layaknya motor trail yang nggak punya windscreen dan fairing seperti motor adventure pada umumnya. Untuk menyiasati hal itu, Omegafibre menyediakan rally kit yang membuat penampilan 701 Enduro berupah dari sosok motor dual/enduro menjadi sosok motor adventure/rally!!

Body kit yang disediakan oleh Omegafibre tergolong amat sangat lengkap, dari bagian depan hingga bagian belakang. Mulai front fender yang menyerupai motor rally, headlamp, windscreen, fairing, tangki bahan bakar, sampai dengan plastic body. Bobot total rally kit beserta dengan bracket dan hardware pendukungnya seperti fuel pump dan lain-lain tergolong ringan, hanya 15,6 kg saja. Dengan memasang rally kit dari Omegafibre, 701 Enduro jadi semakin ganteng, mirip seperti motor rally yang digunakan pada ajang balap Rally Dakar, dan menjadi lebih nyaman dipakai untuk perjalanan jarak jauh karena tangki bahan bakar berkapasitas lebih besar, serta ada fairing dan windscreen yang berfungsi melindungi tubuh dari terpaan angin.

Detail Omegaflibre Husky 701 Rally Kit

  • Bobot total rally kit termasuk hardware pendukung seperti bracket dan fuel pump adalah 15,6 kg.
    Rally kit dibuat dari bahan komposit seperti carbon fiber kevlar dan glass fiber.
  • Rally kit menggunakan dua tangki bahan bakar yang masing-masing berkapasitas 7 liter (total 14 liter) dan terbuat dari bahan carbon fiber/kevlar.
  • Posisi fuel pump dipindah dari tangki standar di bagian belakang jadi ke bagian depan tangki kanan. Semua tangki saling terhubung dan dapat diisolasi secara individual.
  • Kunci kontak tetap berada dalam posisi standar sehingga tombol kunci masih tetap berfungsi seperti aslinya dan rute knalpot standar masih dipertahankan seperti aslinya.
  • Front tower terbuat dari bahan carbon fiber, sementara lampu high beam dan low beam bertipe halogen.
    Tower dicat dengan warna saturn black dan holder road book sudah termasuk di dalamnya.
    Sudah termasuk lower bash-plate yang terbuat dari bahan carbon fiber.
  • Bisa menggunakan front fender standar yang tinggi dan bisa pula menggunakan front fender rendah. Front fender rendah sudah termasuk dalam paket.
  • Seluruh konektor kelistrikan disuplai oleh Husqvarna, termasuk seluruh hardware yang digunakan untuk instalasi sistem kelistrikan dan sistem pembakaran sudah disediakan.
  • Rally kit dicat dalam satu warna, tidak termasuk decal.
  • Sudah termasuk jok baru dengan warna hitam atau biru.
  • Windscreen bening sudah termasuk dalam kit.

Saat ini 701 Enduro dan 701 Supermoto sudah dijual di tanah air oleh Husqvarna Motor Indonesia dengan harga Rp 204 juta off the road. Belum tahu harga on the road-nya berapa karena masih menunggu proses uji tipe selesai. Kemungkinan sih berada di angka Rp 319 juta on the road. Kalau bro sudah meminang Husky 701, nggak ada salahnya memasang rally kit buatan Omegafibre biar penampilan motor lebih ganteng dan lebih nyaman digunakan untuk adventure jarak jauh. Apalagi saat ini motor adventure dengan konsep rally memang sedang booming, jadi pas banget deh! Sayangnya untuk menebus Husqvarna 701 Rally Kit dari Omegafibre dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Nggak tanggung-tanggung, rally kit dijual dengan harga US$ 6.000 atau setara dengan Rp 80 jutaan (kurs Rp 13.400). Itupun belum termasuk ongkos kirim, pajak, dan bea lain-lain untuk pengiriman dari Amerika Serikat sana. Mahal? Sepadan sih dengan hasilnya yang memang benar-benar bikin 701 jadi semakin ciamik!! Selain Husqvarna 701 Rally Kit, juga ada KTM 690 Rally Kit untuk KTM 690 Enduro R kok. Coba saja sambangi website Omegafibre untuk melihat keterangan detailnya.


Advertisements