Tahun Ini Suzuki Indonesia Siapkan 8 Motor Baru, Termasuk DR200S?


Bro sekalian… Dikabarkan oleh detikOto bahwa Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada tahun 2017 ini bakal lebih agresif dalam mengeluarkan motor baru. Nggak tanggung-tanggung, ada delapan motor yang sedang dipersiapkan oleh SIS untuk diluncurkan oleh SIS sepanjang tahun 2017. Memang tidak disebutkan secara rinci motor-motor apa saja yang sedang dipersiapkan oleh SIS itu. Apakah motor trail/dual sport DR200S yang sudah dijual oleh SIS kepada Polri dan institusi swasta termasuk di dalamnya?

Beberapa motor baru Suzuki yang sudah bisa dipastikan nongol tentu saja adalah GSX-R150 (sport full fairing) dan GSX-S150 (naked sport). Ada juga sosok maxi scooter sebagai pesaing Yamaha NMAX, bebek sport 150 cc yang menggunakan mesin sama dengan Satria F150, dan juga motor adventure-tourer V-Strom 250. Itu baru lima model motor ya bro… Jika akhirnya motor baru yang diluncurkan oleh SIS melar jadi delapan varian, bukan tidak mungkin motor trail DR200S termasuk salah satunya. Selama ini SIS selalu memberikan komentar sedang memantau terus perkembangan market motor trail entry level dan sedang mempertimbangkan menjual DR200S kepada konsumen umum di Indonesia.

Ya, memang belum ada kepastian 100% apakah DR200S jadi dijual kepada konsumen umum di Indonesia atau tidak. Namun kalau melihat jumlah motor baru yang bakal diluncurkan oleh SIS membengkak jadi delapan model, bukan tidak mungkin DR200S masuk ke dalam list. Sebagai penggemar motor trail, Adventuriderz.com tentu saja sangat berharap DR200S dijual di Indonesia. Dengan positioning harga yang tepat, bukan tidak mungkin DR200S bakal booming! Bukan rahasia lagi, banyak penggemar motor trail yang mendambakan produk dari Suzuki setelah TS 125 disuntik mati. DR200S rasanya sudah sangat tepat menjadi suksesor TS 125. Desain oke, kekar, dan garang walaupun terkesan sedikit jadul, ditambah dengan mesin 200 cc yang powerful tapi masih sederhana dan mudah dalam hal perawatan. Ayo SIS, jangan terlalu lama brojolin DR200S! Biar nggak kehilangan moment!


Advertisements