• Home »
  • Article »
  • Bocor Alus… Honda CRF250 Rally Bakal Dibandrol Rp 62 Juta di Indonesia…

Bocor Alus… Honda CRF250 Rally Bakal Dibandrol Rp 62 Juta di Indonesia…



Astra Honda Motor (AHM) boleh dibilang sudah hampir pasti bakal mengeluarkan CRF250 untuk market Indonesia. Apalagi TPT uji tipe dan TPT impor motor itu sudah didaftarkan di Kementerian Perindustrian dengan kode Honda CRF250RLH IN M/T sejak tahun lalu. Semula diduga motor yang didatangkan oleh AHM dengan cara impor utuh dari Thailand tersebut adalah motor dual sport CRF250L. Namun, baru-baru ini salah seorang sumber dari dealer Honda Big Wing mengatakan kepada Otomotifnet.com kalau yang akan diluncurkan oleh AHM adalah motor bergenre adventure CRF250 Rally. Sumber yang sama juga memberikan informasi bahwa CRF250 Rally mulai dipasarkan pada Maret atau April 2017. Sudah sangat gamblang ya!!

Satu hal lagi yang cukup menarik untuk dibahas adalah mengenai bandrol CRF250 Rally jika dipasarkan di Indonesia nantinya. Berapa harga yang pantas? Saat ini Thailand menjadi basis produksi CRF250 Rally. Motor tersebut dijual dengan harga setara dengan Rp 62 jutaan di sana. Menariknya, bocoran dari sumber Otomotifnet.com juga menyebut harga CRF250 Rally di Indonesia nggak akan jauh berbeda dengan di Thailand. Rantangnya berkisar antara Rp 62-67 jutaan. Kalau harga segitu gimana tuh bro? Apakah sudah sesuai dengan ekspektasi??

“Iya dipasarkan sekitar Maret-April 2017. Infonya akan dibanderol sekitar Rp 62-67 juta,” ungkap sumber dari dealer Honda Big Wing yang enggan disebutkan namanya kepada Otomotifnet.com.



Jika benar CRF250 Rally dijual dengan harga sekitar Rp 62-67 juta, menurut Adventuriderz.com ada dua motor sekaligus yang diserang oleh AHM. Pertama adalah Kawasaki KLX250S, sedangkan yang kedua Kawasaki Versys-X 250. Kok bisa? Ya bisa banget… CRF250 Rally itu boleh dibilang sebagai perpaduan antara motor dual sport (trail) dan motor adventure. Desainnya ramping, compact, ground clearance tinggi, pakai ban ring 18-21, dan dipastikan bisa bergerak dengan lincah menjadi penantang serius bagi Kawasaki KLX250S. Di sisi lain, CRF250 Rally menggunakan windscreen dan dipasangi fairing layaknya motor adventure yang bisa menjadi lawan bagi Kawasaki Versys-X 250. Apalagi harga Kawasaki KLX250S dan Kawasaki Versys-X 250 di rentang yang sama dengan CRF250 Rally. Saat ini Kawasaki KLX250S dibandrol dengan harga Rp 62,9 juta OTR Jakarta, sementara Kawasaki Versys-X 250 dijual mulai dari Rp 61,9 juta OTR Jakarta. Mereka ada di rentang harga yang sama kan?

Advertisements