Viar Kabarnya Bakal Keluarkan Tiga Motor Trail Baru di Tahun 2017

Lama nggak ada kabar, Viar Motor Indonesia, rupanya secara diam-diam sedang mempersiapkan motor trail baru. Nggak cuma satu, tapi dua sampai tiga motor trail baru sekaligus. Sepertinya Viar masih cukup pede market motor trail di tahun 2017 bakal terus berkembang. Apalagi kabarnya market motor roda tiga sedang mengalami penurunan, sehingga Viar mesti getol di segmen lain, dan segmen yang masih sangat potensial adalah trail. Toh penjualan motor trail Viar pada tahun 2016 lalu juga tergolong sangat baik. Memang motor trail baru apa saja yang akan diluncurkan oleh Viar tahun ini?

Selentingan kabar menyebut salah satu motor trail baru yang keluar di tahun 2017 memiliki kapasitas 250 cc. Lho bukannya Viar sudah punya Cross X 250 ES? Yups, benar sekali bro… Tapi konon katanya motor trail baru 250 cc itu nanti memiliki desain, frame, dan bodywork baru, benar-benar beda dengan current Cross X 250 ES. Boleh dibilang ini adalah motor baru, bukan facelift dari Cross X 250 ES yang ada sekarang. Belum diketahui apakah mesin yang digunakan pada trail 250 cc baru ini sama dengan mesin yang dipasang pada current Cross X 250 ES atau tidak. Kemungkinan sih sama. Terlebih trail 250 cc baru bakal dibandrol di rentang harga yang sama dengan Cross X 250 ES, antara Rp 30-40 juta. Peluncurannya sendiri akan dilakukan pada semester pertama 2017.

Kemudian motor trail lain dari Viar yang berpeluang nongol di tahun 2017 memiliki kapasitas 150 cc, tapi nggak menutup kemungkinan memiliki kapasitas mesin di atas 250 cc, atau malah keduanya. Saat ini Viar sudah memiliki dua mode motor trail 150 cc, yaitu Cross X 150 dan Cross X 150 SF. Kalau ada trail 150 cc baru, bukan nggak mungkin itu merupakan refreshment dari current model. Bagaimana kalau di atas 250 cc? Peluang yang memungkinkan adalah menggunakan mesin berkapasitas 450 cc. Gazgas dan Cleveland sudah punya motor trail 450 cc yang mengambil basis dari Zongshen. Viar juga bisa ikut mengambil basis yang sama, namun kemudian menjualnya dengan harga yang jauh lebih atraktif. Gimana bro, mau nunggu motor trail baru Viar?

Advertisements