Cleveland Segera Luncurkan Motor Trail Baru FXR 125 di Indonesia



Cleveland CycleWerks Indonesia yang dimotori oleh PT Sumatra Motor Indonesia akan membuka head office sekaligus showroom eksklusif pertamanya di Indonesia dalam waktu dekat. Lokasi head office berada di daerah Bintaro, Tangerang Selatan. Selain meluncurkan head office yang pertama, Cleveland juga bakal memperkenalkan sejumlah lineup motor andalan, mulai dari model classic hingga model modern (trail). Khusus untuk trail, varian baru yang akan diperkenalkan oleh Cleveland adalah FXR 125, sebuah motor ramping dan super ringan yang terinspirasi dari sepeda downhill.

Secara desain, FXR 125 sama persis dengan FXR 110 yang minimalis plus bobotnya nggak sampai 80 kg. Bedanya FXR 125 mengaplikasikan mesin dengan kapasitas lebih besar. Motor ini juga cukup unik karena menggunakan ban depan dan ban belakang yang sama-sama memiliki ring 21 inch. Ukuran ban yang agak janggal, soalnya motor off road umumnya menggunakan ban kombinasi 18-21 inch. Tapi justru keunikan ini yang menjadi selling point utama FXR series. Apalagi FXR mengandalkan mesin tidur khas motor bebek dan tanpa kopling, semakin memudahkan untuk fun off road.

“Dari tipe classic ada Ace Deluxe 250 cc, Ace Scrambler 250 cc, Misfit 250 cc, dan Heist 250 cc. Sedangkan untuk tipe modern ada FXX 110 cc, FXR 110 cc, FXR 125 cc, Hooligun 250 cc, Hooligun 450 cc,” ungkap Head Sales and Marketing Cleveland CycleWerks Indonesia Ari Muliawan, dikutip dari Otomotifnet.com.



Saat ini sejumlah varian trail seperti FXX 110, FXR 110, Hooligun 250X, dan Hooligun 450X memang sudah mulai dipasarkan, tapi penjualannya masih dalam bentuk off the road alias tidak dilengkapi dengan surat-surat sehingga tidak bisa dipakai di jalan raya. Artinya, motor itu terbatas untuk bermain-main di lintasan off road saja. Khusus untuk FXR 125 memang belum dipasarkan karena motor itu masih dalam proses uji tipe bersama dengan Hooligun 250X dan bakal dijual dalam bentuk on the road.

Advertisements