Begini Jurus Jitu Yamaha Jatim untuk Manjakan Konsumen Wanita

Bro sekalian… Minggu kemarin (15/1/2017) Adventuriderz.com diajak oleh PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) selaku main dealer Yamaha di wilayah Jawa Timur untuk mengawal acara “City Touring Bareng New Fino”. Setelah tahun 2016 lalu Yamaha Jatim membombardir dengan event city touring bareng konsumen Yamaha NMAX, awal tahun 2017 menggelar acara serupa tapi dengan konsumen yang berbeda, yaitu konsumen Yamaha Fino. Menariknya, city touring bareng New Fino minggu kemarin konsepnya agak berbeda dan tentunya sangat unik. Kenapa? Karena city touring dibanjiri oleh rider-rider wanita penyemplak Fino!

Bertempat di kantor pusat PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) Jalan Basuki Rahmat No. 45-47 Surabaya, sebelum acara city touring dimulai para rider wanita ini mengikuti beauty class terlebih dahulu. Maksudnya gimana mas? Yups… Dalam event kali ini Yamaha Jatim rupanya menggandeng Wardah, sebuah brand kecantikan yang sudah dikenal luas di Indonesia. Para rider wanita ini mendapatkan pelatihan merias wajah terlebih dahulu dari para instruktur Wardah. Mereka diajari bagaimana cara menggunakan makeup yang benar agar selalu tampil cantik, trendy, dan fashionable. Dengan wajah yang cantik, pastinya para rider wanita jadi semakin pede ketika nyemplak motor mereka.

Setelah beauty class selesai dan seluruh rider wanita tampil cantik, mereka yang berjumlah sekitar 20 orang itu diajak menuju sejumlah spot menarik di Kota Surabaya menggunakan motor Fino masing-masing yang tampil unyu-unyu. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Museum House of Sampoerna, tempat yang amat bersejarah sebagai cikal bakal merek rokok ternama di Indonesia. Banyak banget benda-benda bersejarah peninggalan masa lalu yang masih tersimpan dengan rapi di Museum House of Sampoerna. Namanya juga House of Sampoerna, makanya nggak heran kalau isinya lebih banyak menggambarkan sejarah panjang Sampoerna sejak pertama kali berdiri hingga sekarang. Selain bisa melihat berbagai barang bersejarah, di House of Sampoerna di sini para pengunjung juga bisa menyaksikan secara langsung proses produksi rokok kretek Dji Sam Soe yang masih dilakukan secara tradisional dengan tenaga manusia. Sayangnya city touring ini dilakukan pada hari Minggu, jadi atraksi pembuatan rokok secara tradisional itu terlewatkan karena karyawan produksi libur.

Nah… Dari Museum House of Sampoerna, para cewek-cewek cantik penyemplak Fino diajak meluncur menuju Tugu Pahlawan yang dibangun untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 1945, di mana pada saat itu arek-arek Suroboyo berjuang mempertahankan kemerdekaan dari pasukan sekutu yang berusaha menjajah kembali Indonesia. Di sini para peserta memang nggak terlalu lama, cuma foto-foto dan eksplor Tugu Pahlawan sebentar saja. Sisi menarik lain di Tugu Pahlawan adalah peserta city touring bertemu dengan komunitas Yamaha Xabre. Secara spontan aksi saling berjabat tangan dan bertegur sapa terjadi. Bukan apa-apa bro, sebagai sesama komunitas motor memang harus saling akrab. Apalagi ini sama-sama penyemplak motor Yamaha. Iya kan? Setelah dirasa cukup berada di Tugu Pahlawan, acara dilanjutkan dengan makan bersama di sebuah tempat makan yang sedang ngehits di pusat Kota Surabaya.

Last, acara city touring bareng konsumen Fino yang dilakukan pada hari Minggu lalu merupakan bentuk terobosan baru dari Yamaha Jatim. Mereka sudah cukup sadar kalau memanjakan konsumen maupun komunitas itu sangat penting demi loyalitas pelanggan. Dan menariknya, konsumen yang dimanjakan juga nggak melulu dari kalangan pria. Kenapa? Karena wanita ingin dimengerti, manjakan dia dengan kasih sayaaaang (*nyanyi Ada Band*). #Eehhh… Anyway, good job buat Yamaha Jatim!


Advertisements