• Home »
  • Article »
  • Trail Baru dari KTM Indonesia (JSS) Baru Nongol Semester Kedua 2017

Trail Baru dari KTM Indonesia (JSS) Baru Nongol Semester Kedua 2017



Bro sekalian… Di Indonesia ini Agen Pemegang Merek (APM) KTM sejak tahun 2016 dipegang oleh dua perusahaan yang berbeda. Pertama adalah PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) yang khusus mendistribusikan street bike KTM under 400 cc seperti Duke 200/250/390 dan RC 200/250/390. Yang kedua dipegang oleh PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS) yang fokus menjual dirt bike dan big bike (400 cc ke atas). Jadi distribusi motor KTM di Indonesia memang sudah dibagi ke dalam dua perusahaan yang berbeda. Sekarang kita ngomongin JSS deh… Apakah ada motor baru yang akan diperkenalkan oleh JSS pada tahun 2017 baik dari model dirt bike maupun big bike?

Sayangnya, untuk semester pertama tahun 2017 ini dipastikan belum akan ada model dirt KTM baru yang akan diperkenalkan oleh JSS kepada konsumen di Indonesia. Kenapa? Karena motor enduro dan motocross model year 2017 sudah diperkenalkan oleh KTM secara global sejak pertengahan tahun 2016 lalu. Memang tradisi KTM seperti itu, motor baru diperkenalkan dan dijual enam bulan lebih cepat sebelum tahun berganti. Di Indonesia sendiri motor enduro dan motocross model year 2017 sudah mulai masuk sekitar bulan Oktober 2016. Jadi kalau ngomongin motor enduro atau motocross baru dari KTM, dipastikan nggak ada dalam waktu dekat.

Widy Deryan dari Jaya Selaras Sejahtera mengatakan seperti dikutip dari Otomotifnet.com bahwa dirt bike baru dari KTM baru akan nongol lagi pada semester kedua tahun 2017. Itupun untuk model year 2018. Sedangkan untuk semester pertama 2017, JSS masih tetap mengandalkan model dirt bike yang sudah ada (model year 2017). Menurut Widy, dirt bike KTM yang laris di Indonesia adalah dari model enduro, khususnya varian Six Days. Bukan rahasia lagi, pada model year 2017 ini KTM menyediakan motor enduro Six Days Spain untuk memperingati sekaligus memberikan penghargaan terhadap gelaran International Six Days Enduro (ISDE) 2016 di Spanyol.



“Belum ada yang baru, karena model 2017 sudah kami luncurkan di Juni 2016. Malah saat ini, model 2017 sudah pengiriman ke Indonesia yang kesekian kali. Tahun ini yang paling laris (edisi special Six Days) Spanyol series,” ungkap Widy.

Bagaimana untuk big bike? Widy menyebut JSS belum mengambil keputusan model baru mana saja yang akan didatangkan ke Indonesia, meskipun sudah ada beberapa model yang prototipenya sudah diperkenalkan di sejumlah pameran otomotif kelas dunia, seperti prototipe KTM 790 Duke, KTM 790 Adventure, dan KTM 1290 Super Duke R terbaru. Tapi kalau Adventuriderz.com menilai paling potensial untuk datang ke Indonesia dalam waktu dekat adalah KTM 1290 Super Duke R. So, berharap ada dirt bike baru dari KTM? Masih nunggu setidaknya sampai semester kedua 2017 bro!

Advertisements