Viar Motor Indonesia Klaim Penjualan Cross X 200 ES Laris-Manis



Bukan rahasia lagi penjualan motor tahun 2016 lalu cukup lesu. Hal itu diamini oleh PT Triangle Motorindo sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Viar Motor Indonesia, terutama di sektor motor niaga. Beruntung sekali Viar punya deretan motor trail yang berhasil menjadi penyelamat di tengah lesunya penjualan. Menariknya, motor yang baru diluncurkan menjelang akhir tahun lalu, Cross X 200 ES, langsung mendapatkan atensi tinggi dari para penggemar motor trail. Viar pun mengklaim kalau penjualan Cross X 200 ES laris-manis di pasaran.

Sebenarnya nggak aneh kalau penjualan Cross X 200 ES langsung melesat bro… Kenapa? Motor ini memiliki desain yang bagus, menggunakan frame twin spar layaknya Cross X 250 ES, suspensi depan upside down, stang fatbar, instrument dashboard digital, dan mesinnya juga powerful lantaran bisa menyemburkan tenaga sebesar 17,4 HP dan torsi 15 Nm. Lebih menarik lagi karena Cross X 200 ES dibandrol dengan harga yang terjangkau, hanya Rp 28,4 juta on the road Jakarta. Memang sebesar laris sih jagoan baru Viar di segmen trail ini?



Marketing Communication PT Triangle Motorindo Mas Frengky Osmond memang belum bisa memberikan data spesifik penjualan Cross X 200 ES karena masih dalam proses perhitungan. Meskipun demikian, Mas Frengky meyakinkan kalau penjualan Cross X 200 ES tergolong tinggi meskipun distribusinya masih belum maksimal. Dia menyebut banyak kota-kota di luar Jawa yang belum kebagian Cross X 200 ES. Bahkan konsumen di Pulau Jawa masih banyak yang perlu indent untuk mendapatkan Cross X 200 ES.

“Iya penjualan agak kurang. Mungkin karena efek pasar jenuh. Untuk trail sih lumayan ketolong sama Cross X 200 ES mas, laris-manis. Belum sempat hitung jumlahnya (penjualan Cross X 200 ES) karena distribusi juga belum maksimal. Di luar Jawa aja belum kebagian. Masih banyak yang indent mas,” ungkap Mas Frengky kepada Adventuriderz.com.

Walaupun Viar sedang menikmati penjualan Cross X 200 ES yang laris-manis, tapi brand motor lokal yang punya pabrik di Semarang ini sama sekali nggak boleh jumawa. Soalnya brand motor lokal lainnya, Gazgas Indonesia, juga baru saja meluncurkan motor trail baru bernama Hummer Pro 250. Desain keduanya beda total tapi sama-sama menarik, performa 11-12 lah, sedangkan harga head-to-head banget. Seperti yang sudah ditulis di artikel sebelumnya, Gazgas Hummer Pro 250 resmi diluncurkan dengan harga Rp 26 juta off the road. Jelas ini merupakan bentuk perlawanan serius Gazgas kepada Viar, dan yang menjadi target sasaran Hummer Pro 250 adalah Cross X 200 ES!

Advertisements