• Home »
  • Article »
  • Laris-Manis, Surapita Unitrans Bisa Jual 700 Unit KLX150 Per Bulan!

Laris-Manis, Surapita Unitrans Bisa Jual 700 Unit KLX150 Per Bulan!



Dalam waktu beberapa tahun belakangan market motor trail entry level terus mengalami peningkatan. Menariknya, pemain di segmen ini belum banyak. Makanya pabrikan yang sudah lebih dulu masuk ke segmen trail sedang menikmati hasilnya, salah satunya adalah Kawasaki. PT Surapita Unitrans selaku main dealer Kawasaki di wilayah Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Ambon pun kebanjiran order motor trail entrey level ini, khususnya dari lineup KLX150 series. Bahkan sekarang KLX150 sudah menjadi backbone bagi penjualan dealer-dealer Kawasaki di seluruh Indonesia, terutama sejak Ninja 150 2-stroke disuntik mati.

Menurut penuturan dari Asisten Manajer Marketing PT Surapita Unitrans Pak James Alexander, pihaknya bisa menjual rata-rata sebanyak 700 unit KLX150 per bulan di tahun 2016. Jumlah itu untuk seluruh wilayah yang dinaungi oleh PT Surapita Unitrans, meliputi Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Ambon. Sangat lumayan kan untuk motor dengan harga lebih dari Rp 30 juta? Sebagai perbandingan, tahun lalu Kawasaki Motor Indonesia (KMI) rata-rata bisa mendistribusikan sekitar 5.000 unit KLX150 per bulan, belum termasuk varian supermoto D-Tracker series.

“Rata-rata per bulan bisa jual 700 unit KLX150 untuk Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Ambon,” ungkap Pak Alex singkat.



Bukan nggak mungkin di tahun 2017 ini market motor trail entry level bakal lebih besar lagi. Namun, pabrikan yang sudah menguasai market share nggak boleh lengah. Kenapa? Karena kabarnya sejumlah pabrikan lain juga ingin masuk ke segmen motor trail entry level. Mulai dari Honda dengan CRF150L hingga Suzuki dengan mengandalkan DR200S. Sayangnya belum diketahui secara pasti kapan dua pabrikan tadi meluncurkan motor trail entry level-nya. Jadi paling nggak Kawasaki masih bisa bersantai dengan varian KLX150-nya. Apalagi belum lama ini Kawasaki juga meluncurkan New KLX yang merupakan motor off road tulen sebagai amunisi tambahan. Semakin menarik melihat segmen trail entry level ke depan.

Advertisements