• Home »
  • Article »
  • 3 Februari 2017, CRF250L Rally Diluncurkan Bareng CRF1000L Africa Twin!

3 Februari 2017, CRF250L Rally Diluncurkan Bareng CRF1000L Africa Twin!

Seperti yang sudah ditulis di artikel sebelumnya, Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan akan meluncurkan motor baru Honda CRF250L Rally di Indonesia pada 3 Februari 2017, bertepatan dengan peluncuran Tim Repsol Honda MotoGP oleh HRC di Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dua rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez dan Daniel Pedrosa, sudah bisa dipastikan hadir di Indonesia dalam prosesi ini. Menariknya, dalam event yang sama nggak cuma CRF250L Rally saja yang bakal dirilis oleh AHM bro… Tapi juga peluncuran saudara besar CRF250L Rally yang sama-sama bergenre adventure. Siapa lagi kalau bukan CRF1000L Africa Twin!

Sudah sangat tepat kalau AHM meluncurkan CRF250L Rally dan Africa Twin secara bersamaan, karena genre keduanya memang benar-benar sama. Baik CRF250L Rally maupun Africa Twin sama-sama bermain di segmen adventure. Garis desain keduanya juga boleh dibilang mirip. Mereka sama-sama didatangkan secara CBU ke Indonesia. CRF250L Rally dari Thailand, sementara Africa Twin dari Jepang. Kapasitas mesin dan konfigurasi mesin yang membedakan antara keduanya. CRF250L Rally menyasar segmen motor adventure entry level, sedang Africa Twin mengincar segmen motor adventure high end. Lalu, berapa bandrol yang bakal ditetapkan oleh AHM kepada kedua motor adventure andalannya itu?

Belum ada konfirmasi resmi nih bro… Tinggal tunggu saja beberapa hari lagi bisa ketahuan berapa bandrol harganya. Namun selentingan kabar menyebut CRF250L Rally akan dijual dengan harga Rp 62-70 juta on the road Jakarta. Ada juga yang mengatakan motor adventure mini yang desainnya berkiblat pada motor balap CRF450 Rally ini akan dijual dengan harga tepat Rp 68 juta on the road Jakarta. Sedangkan untuk Africa Twin, AHM pernah menyebut motor 1.000 cc parallel-twin tersebut bakal dibandrol lebih dari Rp 500 juta. Wajar karena Africa Twin punya fitur yang luar biasa canggih dan juga sudah dikenakan PPN BM 125 persen ketika masuk ke Indonesia. Gimana, tertarik membeli salah satunya bro?

“CRF250L Rally akan diluncurkan berbarengan dengan saudara besarnya, Honda Africa Twin 1.000 cc,” ungkap salah seorang sumber.

Advertisements