BMW Motorrad Luncurkan GPS Baru Bernama Navigator VI

BMW Motorrad merupakan brand motor yang sangat identik dengan produk adventure. Siapa coba yang nggak kenal dengan BMW GS? Motor ini sangat dikenal oleh kalangan penggemar petualang dengan motor. Bahkan kalau ngomongin BMW Motorrad itu nggak bisa terlepas dari GS karena saking identiknya BMW Motorrad dengan GS. Motor paling laris BMW Motorrad pun GS series. Seolah tahu kebutuhan para penggemar adventure dan pemilik GS, BMW Motorrad meluncurkan perangkat navigasi (GPS) terbaru yang diberi nama Navigator VI. Seperti apa wujud Navigator VI?

Di kalangan pengguna motor adventure, GPS merupakan perangkat yang sangat dibutuhkan ketika berpetualang. Dengan GPS, para petualang motor bisa dengan mudah bernavigasi menuju destinasi yang dituju tanpa takut nyasar. Dengan GPS pula petualang motor bisa menemukan point of interest dengan mudah, seperti rumah makan, SPBU, hotel, hingga destinasi wisata sepanjang perjalanan. Semua bisa ditemukan dengan mudah dengan GPS. Bahkan dengan GPS pula mereka bisa menyimpan track route, sehingga bisa napak tilas para rute yang sama di lain waktu atau membagi rute mereka kepada orang lain.

Nah… Pada dasarnya Navigator VI memiliki ukuran yang sama dengan Navigator V yang sudah diluncurkan oleh BMW Motorrad. Namun pada Navigator VI sudah mendapatkan sejumlah upgrade, mulai dariĀ circular polarization filter untuk lebih memudahkan dalam pembacaan, khususnya ketika GPS terkena terpaan sinar matahari secara langsung. Kemudian kapasitas memory internal mengalami peningkatan, dari 8 GB pada Navigator V menjadi 16 GB pada Navigator VI yang sangat berguna untuk menyimpan peta yang lebih banyak tanpa perlu menambah memory eksternal.

Berbicara mengenai fitur, Navigator VI memang banyak menawarkan fitur baru, salah satunya adalah fitur “Winding Road”, di mana GPS bisa menghindarkan rider dari area yang sedang dalam proses pembangunan. Artinya, pengguna dipandu melewati jalan lain yang memungkinkan. Kemudian ada juga fitur “Avoid Main Roads” yang berfungsi menghindari jalan utama dan “Avoid Motorways” yang berfungsi menghindari jalan raya, sehingga pengguna akan diajak melewati jalan yang benar-benar untuk adventure. Fitur “Round Trip”, “Natural Guidance”, dan “Music Streaming” juga sudah menjadi standar di Navigator VI. Tinggal hubungkan GPS dengan HP melalui koneksi Bluetooth, maka lagu-lagu favorit yang ada di HP bisa langsung didengarkan tanpa perlu mengeluarkan HP dari kantong.

Apakah fiturnya cuma itu saja? Ternyata nggak bro… Pengguna Navigator VI bisa melakukan pairing GPS ini dengan ponsel pintar yang sudah terinstal aplikasi Garmin Smartphone Link. Apa fungsinya? Untuk mendapatkan live report kondisi lalu lintas, apakah lancar atau tidak, dan bisa juga untuk mendapatkan update cuaca terkini. Kok pairingnya dengan ponsel pintar dengan aplikasi Garmin Smartphone Link? Ya karena BMW Motorrad Navigator VI dibuat oleh Garmin bro, sehingga secara kualitas nggak perlu diragukan lagi, dan karena ada emblem BMW Motorrad di sana dijamin harganya bakal melejit tinggi! Apakah bakal masuk ke Indonesia? Coba deh beberapa bulan lagi bisa dicek ke showroom BMW Motorrad, mungkin sudah ada…


Advertisements