Wiiih… Sherco Enduro Six Days Rupanya Sudah Sampai Indonesia!



Tahun 2017 ini Sherco memang berupaya menggebrak market motor off road di Indonesia yang sangat dikuasai oleh KTM dan Husky. Sherco ingin mengambil sedikit-sedikit kue di market motor trail off road high end. Target Sherco Indonesia pun nggak muluk-muluk. Sherco Indonesia hanya menargetkan bisa menjual sebanyak 150 unit motor off road pada tahun 2017. Jumlah yang tidak terlalu besar, namun sangat logis karena harga yang dipatok oleh Sherco Indonesia juga nggak bisa dikatakan murah. Yang jelas harga motor off road Sherco di sini imbang-imbangan dengan KTM, Husky, atau Beta di rentang Rp 130 juta sampai dengan Rp 150 juta. Kalau berharap Sherco bisa perang dengan KTM dan Husky di Indonesia sebaiknya lupakan saja. Soalnya baik KTM, Husky, dan Sherco didistribusikan oleh satu perusahaan yang sama, yaitu PT Bali Dirtbike yang berpusat di Bali, meskipun dioperasikan menggunakan bendera yang berbeda (Xtremerated/XClub).

Beberapa waktu yang lalu Sherco Indonesia mengatakan bahwa pada tahun 2017 akan mendatangkan lineup baru, yaitu motor enduro edisi spesial Six Days model year 2017. Sherco Enduro Six Days merupakan bentuk penghargaan Sherco terhadap kompetisi International Six Days Enduro (ISDE) 2016 yang digelar di Spanyol, dibangun dari basis motor enduro varian “Racing” atau “Factory” kemudian diberi laburan grafis khas Six Days Spain. Beberapa lineup yang bakal diboyong ke Indonesia antara lain Sherco 250/300 SE-R Six Day (2-stroke) dan Sherco 250/300 SEF-R Six Days (4-stroke). Menariknya, Sherco Enduro Six Days sudah mendarat di Indonesia bro! Apa buktinya?

Pada Desember 2016 kemarin ada event Malang Adventure Trail (MAT) 6 yang disponsori oleh Sherco. Hadiahnya nggak tanggung-tanggung, dua unit motor enduro Sherco. Dalam akun Instagram @neversayold (NSO) selaku penyelenggara MAT 6 disebutkan bahwa hadiah berupa dua unit motor enduro Sherco sudah mendarat. Satu hal yang cukup mengejutkan, ternyata hadiahnya bukan motor enduro Sherco varian standar, tapi varian Six Days. Itu terlihat dari grafis motor yang sangat eye catching, terdiri dari kombinasi warna putih, hitam merah, dan kuning. Bukan berwarna biru dan kuning khas Sherco… Dari sini secara nggak langsung bisa disimpulkan kalau Sherco Enduro Six Days memang sudah tiba di tanah air. Tertarik? Mungkin unitnya sudah bisa diintip di showroom PT Bali Dirtbike (Husqvarna – KTM Indonesia) bro!


Advertisements