WSM Bikin Ducati Hypermotard Bergaya Khas Motor Rally Dakar

Sebagai builder motor custom ternama, Walt Siegl Motorcycle (WSM), memang terus memberikan karya-karya yang sangat baik dan memikat perhatian. Sebelumnya kita sudah membahas mengenai WSM Enduro yang merupakan motor off road bergaya retro dari basis KTM 450 EXC. Kali ini yang akan kita bahas adalah hasil karya lain WSM yang masih ada hubungannya dengan adventure dan off road. Dia adalah WSM Ducati Hypermotard. Seperti apa detail dan rupa WSM Ducati Hypermotard?

Seperti namanya, WSM Ducati Hypermotard dibangun dari basis motor Ducati Hypermotard. Motor yang aslinya supermoto itu diubah wujudnya dengan gaya motor Rally Dakar. Bukan motor Dakar masa kini, tapi styling Dakar di tahun 80-an yang memberikan kesan kaku, jadul, dan memiliki ukuran sangat besar. Layaknya motor Dakar, WSM Ducati Hypermorad menggunakan windscreen tinggi, terdapat fairing khas motor adventure, front fender tinggi, dan ban tahu dengan kembangan kasar, sedangkan knalpotnya mempertahankan model under tail khas Hypermotard. Seolah-olah motor ini benar-benar siap melibas berbagai gurun pasir yang ada di Afrika maupun Amerika.

Tapi, apakah WSM Ducati Hypermotard benar-benar ganas di gurun pasir? Dari segi penampilan sih sudah sangat menunjang bro, nggak diragukan lagi kalau motor ini tampil ganas. Sayangnya dia masih pakai cast wheels. Bakal lebih baik kalau motor untuk adventure/off road seperti ini mengandalkan spoke wheels karena lebih kuat dan nggak rawan pecah. Kemudian WMS Ducati Hypermotard ini juga mengandalkan single sided swing arm. Kayaknya lebih menarik justru kalau pakai double sided swing arm alias swing arm biasa. Ada kesan kuat kalau pakai double sided. Monggo langsung dinikmati saja galleri fotonya berikut. Apakah motor racikan WSM ini menarik bro?


Advertisements