• Home »
  • Article »
  • Viar Bakal Jual Motor Adventure 200 & 250 cc Include dengan Panniers

Viar Bakal Jual Motor Adventure 200 & 250 cc Include dengan Panniers

Bro sekalian… PT Triangle Motorindo selaku agen pemegang merek (APM) Viar Motor Indonesia diketahui sedang mengembangkan dua motor adventure sekaligus yang masing-masing berkapasitas 200 cc dan 250 cc. Kemungkinan namanya Tour X 200 dan Tour X 250. Jelas Viar akan memberikan warna di segmen motor adventure karena saat ini sudah ada dua pabrikan Jepang yang bermain, yaitu Kawasaki dengan Versys-X 250 dan Honda yang mengandalkan CRF250L Rally. Belum diketahui secara jelas dan tegas kapan motor yang satu ini bakal diluncurkan ke pasaran. Tapi kalau nggak ada kendala, kemungkinan dua produk itu meluncur sekitar bulan April 2017. Sekarang dua motor itu masih dalam proses uji tipe. Semoga saja lulus sehingga bisa cepat diluncurkan.

Salah satu kabar yang cukup menarik masuk ke newsroom Adventuriderz.com, disebutkan bahwa Viar akan menjual Tour X 200 dan Tour X 250 lengkap dengan aksesoris seperti panniers box dan engine guard atau crash bar. Patut dicatat, dua item itu sudah termasuk dalam paket penjualan dan tidak dijual secara terpisah. Sumber Adventuriderz.com menyebut Viar nggak mau ribet mengeluarkan dua varian seperti halnya Versys-X 250 yang tersedia dalam varian standar dan varian Tourer yang sudah dilengkapi dengan berbagai ragam aksesoris.

“Ribet mas jual setengah-setengah (panniers dijual terpisah), harus stok-stok lagi… Jadi mending langsung jual motor include dengan panniers dan crash bar,” ungkap sumber internal PT Triangle Motorindo.

Saat Adventuriderz.com bertanya, apakah panniers box yang dipasang pada Tour X 200/250 itu buatan lokal atau impor, sang sumber belum bisa memberikan jawaban yang pasti. Kemungkinan masih dalam pertimbangan manajemen, karena harga panniers juga nggak murah, apalagi yang terbuat dari bahan aluminium. Penjualan yang sudah include dengan panniers dan crash bar ini pula yang membuat harga Tour X 200/250 nanti bukan mustahil jadi agak mahal. Saran Adventuriderz.com ke Viar sih cuma satu, agar Tour X 200/250 menggunakan spoke wheels 17-19 inch atau sekalian 18-21 inch biar punya aura off road yang kental. Soalnya prototipe Tour X 250 yang dipamerkan di Jakarta Fair Kemayoran 2016 lalu masih mengandalkan cast wheels dengan ukuran nggak lazim 15-18 inch. Bakal puyeng cari ban pengganti kalau nekat pakai ukuran segitu. Tapi sebelum motor adventure 200/250 cc diluncurkan, sumber yang sama menyebut motor trail (250 cc) baru yang akan keluar lebih dulu.

Advertisements