AHM: Kami Mendapatkan Banyak Pertanyaan Mengenai Trail 150 cc



Astra Honda Motor (AHM) mulai masuk ke segmen trail/adventure di Indonesia dengan mengandalkan motor 250 cc bernama Honda CRF250L Rally. Banyak yang berpendapat AHM nggak akan berhenti sampai di sini. Tapi bakal mengeluarkan motor-motor lanjutan, misalnya saja motor trail 150 cc yang untuk sementara waktu bisa disebut dengan CRF150L. Apalagi sudah sempat mencuat kabar mengenai kode project K84A yang diyakini sebagai sosok CRF150L dengan mesin 150 cc yang identik dengan milik Verza. Lalu, seperti apa pernyataan resmi AHM mengenai motor trail 150 cc ini?

Saat peluncuran CRF250L Rally di Jakarta beberapa waktu yang lalu memang sudah banyak media yang bertanya mengenai motor trail 150 cc dari Honda. Tapi ya lagi-lagi para petinggi AHM nggak menjawab dengan tegas dan lugas. Mereka umumnya menjawab diplomatis, tidak mengiyakan dan tidak menyanggah. Salah satu jawaban itu terlontar dari Marketing Director PT AHM Mr. Koji Sugita yang menyebut bahwa di internal Honda banyak orang yang suka bermain motor off road, termasuk dirinya sendiri, sehingga bukan mustahil ada pemikiran untuk meluncurkan motor trail 150 cc.

“Selama ini kami memang mendapatkan banyak pertanyaan mengapa kami tidak ambil yang 150 cc, tapi  pertanyaan itu tidak bisa kami jawab. Di Honda banyak yang menyukai motor termasuk off road dan saya salah satu yang pernah mencoba off road di Indonesia dan saya sangat menikmati itu. Oleh karena itu saya yakin ke depan ada pemikiran semacam itu tetapi tetap menjaga keselamatan dalam berkendara,” ujar Mr. Koji Sugita, dikutip dari Dapurpacu.com.



Sementara itu, President Director PT AHM Mr. Toshiyuki mengakui permintaan terhadap motor trail 150 cc di Indonesia memang tinggi. Diapun tidak menutup kemungkinan AHM menghandirkan motor trail 150 cc untuk konsumen di Indonesia. Sayangnya, Mr. Inuma nggak menyebut secara spesifik kapan motor trail 150 cc dari AHM diluncurkan. Ternyata masih sulit ditembus nih bro informasi dari AHM. Mereka semua masih bungkam dan hanya memberikan jawaban-jawaban diplomatis meskipun indikasi ke arah sana sudah cukup kuat.

“Tidak menutup kemungkinan motor adventure 150 cc akan dihadirkan ke Indonesia. Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami menjawab keinginan para penggemar sepeda motor di Indonesia. Untuk itu saya mohon bersabar menunggu untuk kedatangan berikutnya,” tegas Mr. Inuma.

Advertisements