• Home »
  • Article »
  • Honda Ekajaya Karunia Siap Manjakan Konsumen Premium dengan Personal Touch!

Honda Ekajaya Karunia Siap Manjakan Konsumen Premium dengan Personal Touch!


PT Ekajaya Karunia Abadi (Honda Eka Motor) yang berada di Jalan Ahmad Yani No. 246 A, Surabaya, merupakan salah satu dari tiga dealer Honda di Kota Pahlawan yang mendapatkan label Honda Wing Dealer. Artinya, Honda Ekajaya Karunia berhak menjual motor-motor premium Honda seperti PCX150, CBR250RR, dan yang terbaru adalah CRF250RALLY. Sebagai Honda Wing Dealer, tentu saja Honda Ekajaya Karunia berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada konsumennya, terutama untuk konsumen premium yang sudah rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli motor premium. Kenapa? Karena persaingan dalam berjualan motor itu nggak cuma berlaku antar brand, tapi juga antar dealer dalam satu brand. Lalu, gimana strategi Honda Ekajaya Karunia untuk menghadapi persaingan pasar yang cukup ketat ini?

Beberapa hari yang lalu Adventuriderz.com sempat mampir ke showroom Honda Ekajaya Karunia Abadi untuk mengintip seperti apa layanan yang diberikan kepada konsumen premium. Sesuai standar Honda Wing Dealer, di showroom Honda Ekajaya Karunia terdapat Wing Corner yang berfungsi untuk melayani para konsumen motor premium. Di Wing Corner, konsumen premium bakal ditangani oleh Sales Wing yang memang ditugaskan khusus untuk melayani penjualan motor premium. Motor-motor premium dan apparel Honda di-display di sebuah sudut ruangan yang disebut sebagai Wing Corner tersebut. Nggak lupa di sana juga disediakan aneka pilihan minuman dan berbagai macam snack. Konsumen yang melakukan servis motor premium juga mendapatkan prioritas dibandingkan dengan motor biasa. Mungkin pelayanan tersebut memang seragam dan sama dengan Honda Wing Dealer lainnya. Namun lebih dari itu, Honda Ekajaya Karunia bakal memberikan value added terhadap konsumen premium, yaitu berupa personal touch!

Sales Wing Honda Ekajaya Karunia Abadi Mbak Alika menyebut kalau dirinya selalu ikut mengantarkan unit motor premium yang dibeli oleh konsumen sebagai salah satu bentuk personal touch yang diberikan oleh Honda Ekajaya Karunia. Kemudian Mbak Alika juga akan mencatat nomor telepon, hobby, alamat email, hingga akun Instagram konsumen premium untuk dimasukkan ke dalam database. Memang tujuannya apa? Dari situ Honda Ekajaya Karunia bisa memperlakukan konsumen premium secara personal, sesuai dengan minat, hobby, maupun kesukaan konsumen itu tadi. Intinya sih masing-masing konsumen nggak bisa diperlakukan sama karena mereka punya preferensi kesukaan masing-masing.

Apakah cuma itu saja? Tentunya nggak dooong… Dengan adanya database yang ada, Sales Wing Honda Ekajaya Karunia bisa mengontak langsung konsumen premium secara personal untuk memberikan reminder ketika motor memasuki masa servis. Kemudian konsumen premium bisa melakukan booking in advance atau menjadwalkan servis motor mereka. Mau datang kapan, hari apa, tanggal berapa, jam berapa, semua bisa diatur. Jadi nanti ketika konsumen motor premium sampai di bengkel AHASS, motornya langsung mendapatkan penanganan dari teknisi khusus yang sudah terlatih menangani motor premium. Kalau konsumen motor premium terlalu sibuk dengan pekerjaan mereka dan tidak sempat membawa motor ke bengkel AHASS, Honda Ekajaya Karunia juga ada layanan home service sehingga teknisi yang akan datang ke rumah atau kantor untuk menyervis motor.

Kalau Adventuriderz.com cermati, selain pelayanan-pelayanan yang sudah disebutkan tadi, ada beberapa layanan unggulan yang diberikan oleh Honda Ekajaya Karunia Abadi yang mungkin nggak dimiliki oleh dealer-dealer lain. Pelayanan ini nggak cuma berlaku untuk konsumen motor premium, tapi juga untuk konsumen motor biasa. Jelas ini menjadi inovasi dan penawaran yang menarik dari dealer. Memang apa saja layanan unggulan itu?

  1. Jika motor konsumen sedang dalam proses perbaikan dan perlu waktu yang lama, konsumen akan diberi motor pengganti, sehingga konsumen nggak perlu menunggu dan bisa melakukan aktifitas atau bekerja seperti biasa menggunakan motor pengganti. Motor pengganti yang dipinjamkan bisa jadi nggak sama tipenya dengan motor milik konsumen. Tapi paling nggak dengan adanya motor pengganti, pekerjaan/kepentingan konsumen nggak terhambat. Honda Ekajaya Karunia menyediakan unit motor pengganti dalam jumlah yang cukup banyak kok!
  2. Konsumen bisa menitipkan pembayaran pajak motor kepada Honda Ekajaya Karunia. Nggak perlu datang ke Kantor Samsat, Samsat Keliling, ataupun Samsat Corner. Cukup menitipkan slip pajak tahun sebelumnya, STNK Asli, dan KTP asli ke dealer, dan pembayaran pajak diproses dalam waktu 1 x 24 jam, gratis tanpa dipungut biaya apapun. Kalau STNK asli dititipkan, nggak bisa dipakai dong motornya? Tenang, balik lagi ke poin pertama, ada motor pengganti.
  3. Konsumen bisa melakukan booking servis, order motor, hingga belanja spare parts dan apparel secara online melalui website hondaekamotor.com. Nggak perlu ribet-ribet lagi deh!
  4. Untuk berinteraksi dengan konsumennya, Honda Ekajaya Karunia Abadi memiliki berbagai akun di media sosial, mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, website, Line, WhatsApp, hingga BBM. Berbagai keperluan bisa diselesaikan melalui akun-akun media sosial tersebut.

Tertarik beli motor premium seperti PCX150, CBR250RR, hingga CRF250RALLY? Coba langsung saja sambangi showroom Honda Ekajaya Karunia Abadi di Jalan Ahmad Yani No. 246 A Surabaya bro! FYI aja nih buat para penggemar motor adventure, CRF250RALLY sudah bisa di-indent di sini lho!!


Advertisements