• Home »
  • Article »
  • Kemungkinan Adventure 200 cc Viar Dirilis Lebih Dulu, 250 cc Menyusul?

Kemungkinan Adventure 200 cc Viar Dirilis Lebih Dulu, 250 cc Menyusul?



PT Triangle Motorindo (Viar Motor Indonesia) diketahui sedang mempersiapkan dua motor adventure sekaligus. Varian pertama mengandalkan mesin 200 cc yang kemungkinan diberi nama Tour X 200, sedangkan varian kedua menggunakan mesin 250 cc yang diprediksi menyandang nama Tour X 250. Kabar yang masuk ke newsroom Adventuriderz.com menyebut kedua varian motor adventure itu sudah dilengkapi dengan crash bar (engine guard) dan panniers box dalam paket penjualan. Artinya motor dijual sudah siap diajak perjalanan adventure jarak jauh sekalipun. Konsumen nggak perlu lagi membeli panniers box secara terpisah, dan Viar juga tidak menjual panniers box maupun crash bar secara terpisah.

Nah, ada info lagi nih bro yang masuk ke Adventuriderz.com. Kemungkinan motor adventure 200 cc dari Viar bakal nongol dulu ke pasaran ketimbang varian 250 cc. Kenapa? Karena basis mesin yang dipasang pada motor adventure 200 cc sama dengan motor trail Cross X 200 GT atau Cross X 200 ES yang pastinya sudah lolos dalam uji emisi gas buang maupun emisi suara. Sedangkan mesin 250 cc yang identik dengan milik Cross X 250 ES sudah sejak 1-2 tahun lalu struggle lolos uji emisi yang setara dengan Euro 3. Walaupun belakangan sudah ada bisik-bisik mesin 250 cc itu akhirnya sudah lolos uji emisi Euro 3.

Kalau kita sih berharap baik yang 200 cc maupun 250 cc nongol berbarengan karena keduanya masih dalam satu genre. Bakal ada efek kejut yang lumayan kalau Viar menggelontorkan dua varian sekaligus dalam satu waktu. Tapi kalau misalnya peluncuran keduanya mesti dipisah, diprediksi versi 200 cc lah yang diluncurkan lebih dahulu. Kapan peluncurannya? Masih belum tahu nih bro… Bisa Maret atau April 2017. Kita lihat saja di bulan Maret nanti ada event anniversary Viar yang digelar di Semarang. Ini bisa jadi moment yang sangat tepat bagi Viar untuk meluncurkan produk baru. Mudah-mudahan ada produk baru di event tersebut, ntah itu motor adventure 200/250 cc atau malah motor trail 250 cc generasi terbaru. Kita tunggu bulan depan ya!



Advertisements