• Home »
  • Article »
  • Produk Yamaha CBU Off Road Indonesia Susah Didapat? Ini Penjelasannya!

Produk Yamaha CBU Off Road Indonesia Susah Didapat? Ini Penjelasannya!

Motor off road Yamaha sudah resmi hadir di Indonesia lewat Yamaha Off Road CBU Indonesia (PT El Rhino Global) sejak tahun 2016 lalu. Saat itu Yamaha CBU Off Road Indonesia langsung menggebrak lantaran bisa menghadirkan motor off road tangguh dan powerful dari klan YZ series dengan harga yang tergolong terjangkau untuk ukuran motor CBU. Permintaan langsung membludak dan sepertinya Yamaha CBU Off Road Indonesia cukup kerepotan dalam menghadapi lonjakan permintaan itu. Maklum bro, price vs performance motor off road seperti YZ250X dan YZ250FX memang sangat oke kalau dibandingkan dengan motor-motor sejenis dari brand Eropa.

Sayangnya, belakangan mulai terdengar riak-riak hingga suara sumbang mengenai kiprah Yamaha CBU Off Road Indonesia. Cukup banyak keluh kesah dari konsumen yang masuk ke blog ini maupun ramai di media sosial menyebutkan bahwa mereka sangat kesulitan mendapatkan produk dari Yamaha CBU Off Road Indonesia. Bahkan nggak sedikit dari mereka yang udah melakukan indent tapi nggak mendapatkan kejelasan kapan bisa menerima barang yang dipesan. Daripada menimbulkan polemik berkepanjangan, Adventuriderz.com langsung saja melakukan konfirmasi kepada Big Boss Yamaha CBU Off Road Indonesia Mr. Dechamps Arnaud. Terus gimana tanggapannya terhadap permasalahan sulitnya mendapatkan unit motor off road Yamaha ini?

Nah, Mr. Dechamps Arnaud bilang ke Adventuriderz.com bahwa produk yang diimpor utuh (CBU) dari Jepang itu memang sedikit mengalami hambatan lantaran ada peraturan baru dari pemerintah, di mana unit yang mestinya udah masuk ke tanah air tapi ternyata kemungkinan baru bisa masuk pada Maret 2017 dan bulan-bulan berikutnya. Setelah Maret, Mr. Dechamps Arnaud memprediksi kalau unit YZ series masuk ke Indonesia dengan lancar tanpa hambatan karena ijin impor sudah mendapatkan approval dari pemerintah.

“Ada peraturan baru dari pemerintah yang membuat impor motor baru tahun 2017 sedikit terhambat. Saat ini forecast dari ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek), motor baru masuk bulan Maret 2017. Motor untuk tahun 2017 masuk bulan Maret dan bulan-bulan berikutnya di Indonesia secara lancar karena sudah di-approve sama pemerintah,” ungkap Mr. Dechamps Arnaud.

Last, buat bro sekalian yang udah indent motor dari Yamaha CBU Off Road Indonesia memang harus sedikit bersabar. Semoga saja jumlah unit yang masuk ke Indonesia bulan Maret nanti cukup banyak sehingga bisa memenuhi seluruh indent yang sudah dibukukan oleh Yamaha CBU Off Road Indonesia. Apalagi¬†sekarang showroom Yamaha CBU Off Road Indonesia sudah bertambah dari satu menjadi dua. Showroom pertama dan yang menjadi pusat ada di Gading Serpong (Tangerang), sedangkan showroom baru kalau nggak salah menggandeng Variasi MX di Bandung. Bertambahnya showroom jelas membuat permintaan terhadap motor off road Yamaha jadi meningkat. Mestinya permintaan yang bertambah ini bisa diantisipasi dengan baik oleh ATPM. Jangan sampai ada anggapan kalau Yamaha CBU Off Road Indonesia cuma jualan brosur tanpa adanya barang… Okay, yang nungguin produk Yamaha CBU Off Road Indonesia sabar dulu deh bro… Tinggal nunggu sampai bulan depan aja kok! Oh ya, informasi dari Mr. Dechamps Arnaud, motor yang masuk bulan depan antara lain motocross YZ125 dan YZ250F serta tipe off road/enduro cross country YZ250X dan YZ250FX.

Advertisements