Desain Ducati Desmocross Oleh Oberdan Bezzi Ini Cakep Juga Ya…


Ducati telah lama dikenal sebagai salah satu brand motor eksotis asal Italia. Sebagai pabrikan Italia, Ducati memiliki ciri khas yang sangat kental yaitu desain motornya cantik-cantik. Sekarang lineup motor yang dimiliki oleh Ducati boleh dibilang banyak banget, mulai dari klan Scrambler, Monster, Diavel, Hypermotard, Multistrada, SuperSport, hingga Superbike. Semua klan motor-motor Ducati itu didesain sangat cantik khas desainer Italia. Tapi tetep ada yang kurang nih bro, Ducati belum bermain di segmen dirt bike layaknya pabrikan besar Eropa lainnya seperti KTM. Bagaimana jadinya kalau ada dirt bike dengan logo Ducati?

Desainer motor kenamaan Oberdan Bezzi pernah membuat sketsa dirt bike Ducati yang diberi nama Ducati Desmocross Concept. Jujur saja, konsep dari Oberdan Bezzi udah dikeluarkan cukup lama, namun tetap saja konsep ini tampak sangat menarik. Mulai dari depan sampai dengan belakang, Ducati Desmocross Concept tampak cantik dengan banyak sudut-sudut yang meruncing lengkap laburan warna merah khas Ducati lengkap serta aksen tambahan warna hitam dan putih. Mungkin bro juga bisa perhatikan di beberapa spot Ducati Desmocross Concept memiliki banyak kemiripan dengan supermoto Aprilia RXV. Tetapi pada akhirnya Ducati Desmocross Concept tetap mendapatkan hati tersendiri pada orang-orang yang melihatnya.

Pada konsep ini, Oberdan Bezzi mencangkokkan mesin 450 cc satu silinder yang powerful di lintasan motocross dan diharapkan bisa bersaing dengan motocross-motocross terkenal macam Honda CRF450R, Yamaha YZ450F, Suzuki RM-Z450, Kawasaki KX450F, KTM 450 SX-F, Husqvarna FX 450, dan lain-lain. Menariknya, konsep motocross yang ditawarkan oleh Oberdan Bezzi bisa diubah dengan mudah menjadi model supermoto. Tinggal mengganti ban off road itu dengan ban model slick atau tipe street berdiameter 17-17 inch, maka Ducati Desmocross Concept sudah berubah menjadi supermoto.

Selain konsep seperti di atas, ada lagi konsep motocross Ducati seperti pada gambar yang ada di bawah. Semua sebenarnya tampak sangat menarik. Namun Ducati tetaplah Ducati… Sampai sekarang belum tertarik bermain motor kotor. Mereka masih terus fokus menggarap market street bike premium. Kalaupun ada motor Ducati yang harganya murah, paling-paling itu adalah Scrambler Sixty2, walaupun nggak bisa dibilang murah juga sih… Tetep mahal. Gimana bro, apakah perlu bikin petisi biar Ducati bikin motor motocross atau motor off road seperti konsep yang ada di page ini? Yuk share pendapatmu!


Advertisements