Cadaaassss… Motorave Sediakan Kawasaki Custom Trail 250!!


Nggak begitu banyak cing-cong, salah satu dealer resmi Kawasaki, Motorave, rupanya menyediakan motor bernama Kawasaki Custom Trail 250!! Motor ini diproduksi secara khusus oleh Motorave dalam jumlah yang masih cukup terbatas. Menurut informasi dari Hosea Sanjaya dari Motorave Riders Club (MRC) yang dikutip dari Naikmotor.com, rencananya pada tahap awal Motorave akan memproduksi sebanyak 25 unit Kawasaki Custom Trail 250. Memang seperti apa detail Kawasaki Custom Trail 250 ini??

Pada dasarnya Kawasaki Custom Trail 250 dibangun dari basis motor trail Kawasaki KLX250S. Hanya saja Motorave melakukan pengecatan ulang pada sekujur body KLX250S dengan warna hitam doff, membuat motor ini jadi tampak angker, kekar, sangar, dan gagah. Di samping melakukan pengecatan ulang, Motorave juga mengganti velg standar dengan merek Expedition, tetap dengan ring 18-21 inch, yang dipadu dengan ban off road tulen dengan ukuran 80/100-21 di bagian depan dan 1290/90-18 di bagian belakang. Oh ya, front fender dan rear fender juga mendapatkan sentuhan lho!

Masih dari sumber yang sama, Kawasaki Custom Trail 250 rupanya dikerjakan di fasilitas manufaktur mobil ESEMKA. Salah satu orang yang berkecimpung dalam menggarap Kawasaki Custom Trail 250 adalah mantan crosser Tommy Ernawan yang sekarang lebih bnayak berkecimpung di dunia off road nasional. Kata Tommy, untuk saat ini ubahan paling kelihatan hanya ada pada bagian cat, velg, ban, dan fender. Tapi ke depan Kawasaki Custom Trail 250 juga akan dipasangi handlebar model fatbar dan handguard.

“Ubahannya baru ban dan pelek lebih lebar termasuk fender depan dan belakang. Proses pengecatannya memang tidak sembarangan karena semua bodi dilepas dan satu per satu dicat. Ini baru selesai semalam karena mau sekalian diperkenalkan di acara M15 Riders. Nanti kita akan ganti handlebar model fatbar dan handguard,” ungkap Tommy.

Secara fisik dengan berbagai ubahan yang ada Kawasaki Custom Trail 250 yang digelontorkan oleh Motorave memang cukup memikat. Tapi sepertinya masih butuh sejumlah sentuhan biar Kawasaki Custom Trail 250 benar-benar enak buat diajak bermain off road, seperti penggantian sprocket hingga knalpot free flow. Tapi overall sih Kawasaki Custom Trail 250 garapan Motorave oke banget… Apalagi warna hitam doff nggak cuma di bagian frame, swing arm, dan body, melainkan menjalar hingga ke mesin. Keren… Keren… Kalau bro tertarik dengan motor Kawasaki Custom Trail 250, adanya cuma di showroom Kawasaki Motorave (Jakarta) ya… Harganya lebih mahal Rp 5 juta ketimbang KLX250S standar.

Sumber: Naikmotor.com


Advertisements