‘Ride Must Go On’ Dandani Husky 701 Enduro dengan Gaya Rally

Baru beberapa tahun diluncurkan, Husqvarna 701 Enduro langsung menjadi favorit bagi para petualang motor di berbagai penjuru dunia. Motor yang notabene masuk ke dalam kategori dual sport big single itu nggak cuma dipakai untuk adventure jarak pendek, tapi juga untuk adventure jarak jauh. Bahkan beberapa petualang menggunakan Husky 701 Enduro untuk berpetualang keliling dunia, salah satunya adalah Tolga Basol, seorang pria asal Turki sekaligus film maker yang mendokumentasikan perjalanan keliling dunia menggunakan motor menggunakan bendera “Ride Must Go On”.

Rencananya Tolga Basol akan kembali melakukan adventure keliling dunia. Kali ini dia menggunakan motor Husky 701 Enduro yang disediakan langsung oleh Husqvarna Motorcycles. Agar Husky 701 Enduro lebih nyaman ketika dipakai untuk keliling dunia, Tolga Basol mendandani motor dual sport ini dengan gaya motor rally. Body kit rally buat Husky 701 Enduro itu sendiri disediakan oleh Omegafibre. Hasilnya, motor memang jadi jauh lebih ciamik dan siap dipakai melakukan perjalanan jarak jauh karena dalam paket body kit dari Omegafibre sudah termasuk tangki bahan bakar baru berkapasitas total 14 liter.

Untuk membawa bagasi keperluannya selama adventure, Tolga Basol lebih memilih menggunakan side bags dan tail bag. Agar side bags bisa terpasang dengan baik dan nggak goyang-goyang selama perjalanan, dia menambahkan bracket, biar penalian side bags ke motor juga jadi lebih gampang. Selebihnya sih dia memasang cover sprocket depan menggunakan produk buatan Shift, menggantikan cover standar yang cuma terbuat dari plastik. Kemudian knalpot pakai buatan Akrapovic. Kayaknya nggak terlalu banyak ubahan yang dilakukan kepada Husky 701 Enduro selain body kit dari Omegafibre ya… Motor ini sudah sangat siap dipakai adventure keliling dunia. Mau perjalanan jarak jauh oke… Mau diajak nakal di medan off road siap banget! Asli keren deh!


Advertisements