Kejar Prestasi di Ajang Balap MX, Viar Gandeng Nugroho MX Training

Pak Haris Suprapto, Regional Manager Viar Motor Indonesia Jawa Timur Bagian Barat (kanan) & salah satu pembalap Tim Viar-Nugroho MX (kiri)

Bro sekalian… Pada Kamis (23/2/2017) kemarin PT Triangle Motorindo sebagai ATPM Viar Motor Indonesia melakukan konferensi pers mengenai keikutsertaannya di ajang balap motocross maupun grasstrack nasional. Kemungkinan di waktu-waktu yang akan datang, Viar bakal lebih banyak terjun di event-event balap motocross dan grasstrack. Langkah itu dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat brand image Viar, biar brand lokal yang memiliki motor-motor trail yang bisa diandalkan di ajang balap motocross maupun grasstrack itu bisa lebih dikenal lagi, sekaligus mencari bibit-bibit pembalap muda potensial yang diharapkan bisa memberikan prestasi di sejumlah kompetisi.

Nah, untuk memenuhi ambisinya itu, Viar menggandeng Nugroho Motocross (MX) Training untuk membangun sebuah tim balap yang diberi nama Viar-Nugroho MX. Nugroho Motocross Training sendiri merupakan sebuah lembaga kursus dan pelatihan non-formal di bidang otomotif, khususnya balap motocross. Boleh dibilang Nugroho Motocross Training menjadi tempat untuk menggembleng mental dan skill para pembalap-pembalap muda yang diharapkan bisa berprestasi di masa yang akan datang. Oleh karena itu Viar tertarik menggandeng Nugroho Motocross Training di ajang balap motocross dan grasstrack. Apalagi lembaga pelatihan yang didirikan oleh Tri Priyo Nugroho (mantan pembalap motocross) sudah banyak menelurkan pembalap-pembalap profesional di tingkat lokal dan nasional.

“Kami ingin memberikan mindset baru bagi dunia kompetisi di Jawa Timur. Mungkin dalam beberapa tahun terakhir setiap kompetisi yang ikut adalah motor-motor built up dan Jepang. Kita tahu bahwa Indonesia sekarang sudah punya pabrikan lokal dan berhasil mencatatkan beberapa prestasi. Kita mencoba untuk mengangkat produk dalam negeri ini menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Dan itu kemudian saya bersama Mas Nugroho membuat suatu komitmen agar bagaimana memperkenalkan produk ini berkecimpung dan berprestasi di ajang motocross dan grasstrack,” ungkap Regional Manager PT Triangle Motorindo Jawa Timur Bagian Barat, Pak Haris Suprapto.

Rencananya, untuk musim kompetisi Tim Viar-Nugroho MX bakal berlaga di sejumlah kelas dalam ajang kejurda maupun kejurnas motocross dan grasstrack. Khusus untuk kelas executive 250 cc Tim Viar-Nugroho MX mengandalkan nama pembalap Budi Dude, kelas FFA 250 cc ada nama Tofa Spd, minimoto 130 cc mengandalkan Kiki dan Sadam, dan kejurnas SE 50 cc mereka memiliki pembalap bernama Desmon. Penampilan perdana Tim Viar-Nugroho MX bakal dilakukan di Kejurda Motocross IMI Championship 2017 seri pertama yang diselenggarakan oleh Jatim Grasstrack Motocross (JGM) di Pasuruan pada Sabtu-Minggu, 25-26 Februari 2017.

Pak Haris Suprapto, Regional Manager Viar Motor Indonesia Jawa Timur Bagian Barat (kanan) & salah satu pembalap Tim Viar-Nugroho MX (kiri)


Advertisements