KTM Perpanjang Kontrak Matthias Walkner Hingga Tahun 2020


Pabrikan motor asal Austria yang identik dengan warna orange, KTM, memperpanjang kontrak salah satu pembalapnya, Matthias Walkner. Pembalap asal Austria ini rencananya tetap berada di Red Bull KTM Factory Racing Team hingga tahun 2020 untuk membalap di kompetisi rally raid, termasuk Rally Dakar, dengan motor andalan KTM 450 Rally. Rasanya memang nggak ada yang lebih baik dari seorang pembalap asal Austria yang membalap dengan tim dan motor asal Austria.

Direktur KTM Motorsports Pit Beirer mengaku senang bisa memperpanjang kontrak Matthias Walkner hingga tahun 2020. Bukan apa-apa bro, performa yang diberikan oleh Matthias Walkner kepada KTM juga tergolong bagus dan sangat menjanjikan. Contohnya dia pernah menjadi juara FIM World Rally Championship 2015, kemudian pada Rally Dakar 2017 lalu dia berhasil menempati urutan kedua klasemen akhir. Matthias Walkner hanya kalah dari pembalap Red Bull KTM Factory Racing lainnya, Sam Sunderland, yang menggondol gelar juara. Bukan nggak mungkin di masa yang akan datang bakal ada pembalap Austria dengan motor Austria yang juara di kompetisi Rally Dakar.

“Matthias telah menunjukkan kalau dia sangat menjanjikan sebagai kompetitor utama di ajang balap rally raid dan dan sebagai anggota dari KTM factory team. Berhasil menempati urutan kedua di Rally Dakar 2017 merupakan hasil yang sangat luar biasa, dan kami yakin dia bisa lebih banyak hasil yang baik di masa depan,” ungkap Pit Beirer.

Sebenarnya Matthias Walkner memang sudah punya hubungan yang sangat panjang dengan KTM. Bahkan mungkin dia bsia dibilang sebagai pembalap didikan KTM. Matthias Walkner pertama kali bergabung dengan KTM pada tahun 2014 dengan menjadi test rider, kemudian ikut kompetisi MX3 World Championship pada tahun 2012. Pada tahun 2013, Manajaer KTM Motorsports Heinz Kinigadner meminta Matthias Walkner untuk ikut kompetisi rally raid. Lalu Matthias Walkner ikut kompetisi rally pertama kali dan menang di Yunani tahun 2014 dan ikut terjun di Rally Dakar pertama kali pada tahun 2015.


Advertisements