• Home »
  • Article »
  • Skuter Adventure Honda Diluncurkan di Italia dengan Harga Rp 160 Juta

Skuter Adventure Honda Diluncurkan di Italia dengan Harga Rp 160 Juta


Di EICMA 2016 lalu Honda secara resmi merilis skuter adventure bernama Honda X-ADV. Konsep motor ini memang sangat menarik, gabungan antara skuter yang praktis dan motor adventure yang siap melibas berbagai macam kondisi medan, termasuk medan off road sekalipun. Tentu saja bukan medan off road yang berat ya bro, cukup light off road saja. Kesan adventure sangat terlihat di X-ADV. Mulai dari garis desain yang seirama dengan CRF1000L Africa Twin, travel suspension panjang, ground clearance tinggi, knalpot menjulang tinggi, hingga velg jari-jari lengkap dengan ban dual purpose.

Kini X-ADV sudah dijual secara resmi di Italia dan sejumlah negara Eropa lainnya dengan harga sekitar Rp 160 jutaan. Kok Italia yang dapat X-ADV duluan? Ya wajar banget bro… Soalnya pengembangan X-ADV memang dilakukan diĀ pusat R&D Honda Eropa yang berada di Italia. Harga X-ADV di Italia juga tergolong menarik ya. Apalagi kalau melihat jeroan mesin X-ADV ini yang sama dengan punya NC750 series yang mengandalkan fitur Honda Dual Clutch Transmission (HDCT). Sistem transmisi canggih ini juga sudah terpasang pada CRF1000L Africa Twin.

Apakah X-ADV bakal dijual juga di Indonesia? Sampai sekarang belum ada konfirmasi dari Astra Honda Motor selaku ATPM Honda di Indonesia. Tapi peluang itu masih cukup terbuka. AHM pernah kok memasukkan motor nyeleneh NM4 Vultus dan masih dijual sampai sekarang. Bukan nggak mungkin ke depan X-ADV juga bakal masuk mendampingi CRF1000L Africa Twin yang belum lama ini diluncurkan. Apalagi ada kesamaan mesin antara X-ADV dengan NM4 Vultus yang sudah lebih dahulu dirilis di Indonesia. Kalau masuk ke Indonesia ya kemungkinan motor ini bandrolnya mahal, bisa tembus Rp 400 jutaan.


Advertisements