Kawasaki Versys-X 250 Sudah Dipesan Konsumen Sebanyak 1.200 Unit

Sepertinya produk baru dari Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang sudah diluncurkan sejak akhir November 2016 lalu, Versys-X 250, bakal menjadi idola baru dalam lineup produk Geng Ijo. Kenapa? Pasalnya sejak diluncurkan sampai dengan sekarang, si motor petualang sudah dipesan sebanyak 1.200 unit oleh konsumen. Jelas angka itu sangat lumayan untuk ukuran Kawasaki yang memang nggak jualan volume. Toh target KMI sendiri nggak muluk-muluk, setahun bisa jualan sebanyak 5.000 unit Versys-X 250 udah bagus.

Menurut informasi dari Deputy Head Sales and Promotion KMI Pak Michael Chandra Tanadhi seperti yang dikutip dari Kompas Otomotif, dari total 1.200 unit Versys-X 250 yang sudah dipesan oleh konsumen, 60 persen di antaranya merupakan varian Tourer, sedangkan varian standar atau City Version hanya terpesan sebanyak 40 persen. Apa yang bikin Versys-X 250 Tourer lebih laris ketimbang Versys-X 250 City Version? Pastinya karena Versys-X 250 Tourer punya value for money yang lebih bagus bro! Dengan selisih harga nggak sampai Rp 10 juta, konsumen mendapatkan motor dengan aksesoris yang sangat lengkap, mulai dari hand guard, crash bar, LED fog lamps, DC power outlet, center stand, panniers box, hingga rem ABS.

“Pemesanan tembus 1.200 unit, dominan dari Jakarta dan sekitarnya, lalu Jawa Timur dan Bali. Kami sudah mengirimkan unitnya kepada konsumen sejak 21 Februari 2017. Sudah ada yang terkirim ke konsumen. Kelihatannya tembus target tahun ini. Nanti akan tercapai seiring dengan bertambahnya pengiriman unit dari Thailand,” ungkap Pak Micahel Chandra Tanadhi.

Menariknya, ke depan KMI membuka peluang merakit Versys-X 250 di Indonesia. Nggak lagi CBU dari Thailand. Kemungkinan perakitan Versys-X 250 di Indonesia dimulai sekitar pertengahan tahun 2017. Namun KMI hanya merakit saja, sedangkan semua komponen masih didatangkan dari Thailand. KMI pun meyakinkan bahwa Versys-X 250 rakitan Indonesia memiliki kualitas yang sama dengan CBU Thailand. Hal itupun sudah dibuktikan oleh KMI yang sejak lama merakit Ninja 250 di Tanah Air, bukan lagi barang CBU Thailand. Lihat sendiri kan kualitasnya tetap baik.

“Mulai pertengahan 2017 diberlakukan aturan kuota untuk produk CBU hanya 3 persen dari total rata-rata produksi dalam negeri. Jadi untuk mengatasi itu maka nanti mulai Juli akan dipasarkan secara CKD. Kualitas tetap sama karena semua komponen dari Thailand,” ungkap Pak Michael Chandra, dikutip dari Otomotifnet.com.

Adventuriderz.com sendiri udah coba langsung Versys-X 250 selama dua hari dalam event Xventure Ride dari Surabaya ke Kuta (Bali) via Bromo dan Black Lava Kintamani yang diselenggarakan oleh PT Surapita Unitrans dan PT Duta Intika selaku main dealer Kawasaki di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Ambon. Hasilnya memang cukup mengejutkan. Versys-X 250 nyaman dipakai untuk perjalanan jarak jauh dan bisa dibilang ganas ketika dipakai main-main di medan off road (Baca: Test Ride Kawasaki Versys-X 250 – Ini Beneran Motor Adventure Beringas!).


Advertisements