• Home »
  • Article »
  • Punya Versys-X 250, Xventure Ride Wajib Jadi Event Tahunan Kawasaki!

Punya Versys-X 250, Xventure Ride Wajib Jadi Event Tahunan Kawasaki!

PT Surapita Unitrans dan PT Duta Intika selaku main dealer Kawasaki di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Ambon belum lama ini sukses menyelenggarakan event Xventure Ride dalam rangka test ride motor anyar Kawasaki Versys-X 250 dari Surabaya ke Kuta (Bali) melewati medan adventure seperti Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan Black Lava Kintamani. Gilanya, sebanyak 50 unit Versys-X 250 Tourer disediakan oleh PT Surapita Unitrans dan PT Duta Intika yang bisa digeber oleh blogger, vlogger, media, dan komunitas selama dua hari event Xventure Ride!

Nah, ke depan menurut Adventuriderz.com Kawasaki justru bisa membuat Xventure Ride menjadi event tahunan. Kalau Xventure Ride pertama diisi oleh blogger, vlogger, media, dan komunitas dengan motor yang disediakan Kawasaki, event berikutnya bakal jos banget jika dibuka untuk konsumen dan komunitas pemilik Versys-X 250. Tentu saja konsumen dan komunitas menggunakan motor mereka sendiri. Soalnya dalam waktu satu tahun mendatang pasti populasi Versys-X 250 sudah mulai ramai. Pesertanya nggak perlu banyak-banyak, mungkin bisa dibuka slot 50-80 motor Versys-X 250, Versys 650, Versys-X 1000, dan Kawasaki KLX250S. Mereka bisa diajak melakukan perjalanan adventure on road dan off road, misalnya saja sejauh 1.500 km selama lima hari atau gimana baiknya. Jadi motornya pun mesti sudah di-setup bisa melewati medan off road. Pastinya ada biaya pendaftaran dari peserta ya…

Konsep seperti ini sebenarnya sudah sejak lama dilakukan oleh pabrikan-pabrikan motor yang punya motor adventure. KTM rajin mengadakan event KTM Adventure Rallye di sejumlah negara, sedangkan BMW Motorrad punya event GS Safari dan GS Trophy. Mereka pun mendokumentasikan event melalui video dengan amat sangat baik. Makanya nggak heran kalau motor adventure KTM dan BMW bisa terus eksis, bahkan mungkin menguasai market motora adventure dunia. Kawasaki nggak perlu ragu mencontek event seperti itu dengan label Xventure Ride. Apalagi Kawasaki punya gacoan baru Versys-X 250 yang memang potensial melibas berbagai kondisi medan. Asli, Versys-X 250 bisa diajak nakal, beda dengan kakaknya Versys 650 dan Versys 1000 yang sulit melibas medan off road. Gimana Kawasaki??


Advertisements