First Impression Honda CRF250RALLY – Cakep Dilihat dari Berbagai Sisi!

Seperti yang sudah Adventuriderz.com tulis di artikel sebelumnya, Honda CRF250RALLY akhirnya mendarat di Surabaya dan dipamerkan di Tunjungan Plaza 3 Lantai 5 (dekat food court) terhitung sejak 2 Maret hingga 5 Maret 2017. CRF250RALLY pun resmi dibandrol Rp 63.219.000 on the road Jawa Timur. Nggak perlu menunggu lama, kemarin Adventuriderz.com langsung meluncur ke Tunjungan Plaza 3 agar bisa melihat langsung bagaimana fisik CRF250RALLY untuk pertama kalinya. Terus gimana impresinya mas?

Kalau Adventuriderz.com sih menilai CRF250RALLY nggak cuma fotogenik, nggak cuma keren di foto, tapi wujud aslinya juga sangat keren. Motor ini seperti punya kesan magis bro… Dilihat dari sisi manapun tampak cakep, jangkung, dan gagah. Unsur gagah semakin kuat dengan pengapliasian suspensi upside down buatan Showa berkelir emas. Apalagi dia headlamp asimetris dengan floating winscreen yang bikin penampilannya begitu unik dan beda dengan motor-motor adventure lainnya. Siapapun yang melihat pasti terkesima dan penasaran dengan CRF250RALLY!!

Seperti layaknya motor trail, CRF250RALLY punya ukuran yang jangkung, jok nggak lebar, stang model twin wall, dan instrument dashboard minimalis. Namun sebenarnya ukuran CRF250RALLY nggak benar-benar ringkas seperti motor trail. Kenapa? Karena motor ini menggunakan fairing. Coba aja perhatikan di bagian mesin. Semuanya tertutup oleh plastik fairing. Selain menutup mesin, fairing juga menutup radiator yang cuma sebiji berukuran nggak terlalu besar di sebelah kiri dan reservoir radiator di bagian kanan. Memang udah jadi hal lumrah kok motor adventure bergaya motor Rally Dakar pakai fairing. Kemudian bagian lain yang membuat menggembung adalah sektor tangki bahan bakar. Jangan heran bro, kapasitas tangki bahan bakar CRF250RALLY adalah 10,1 liter. Relatif ideal lah untuk motor adventure bergaya rally…

Gimana impresi ketika pertama kali menunggangi CRF250RALLY? Yups, Adventuriderz.com mencoba menunggangi CRF250RALLY dalam kondisi statis. Sekarang memang belum bisa nyoba riding karena unit test ride belum ada. Impresi pertama, CRF250RALLY lumayan tinggi, meskipun Adventuriderz.com sendiri yang punya tinggi badan 178 cm bisa menapak dengan sempurna. Ketika pertama kali nunggang, suspensi belakang langsung ambles khas motor trail. Sepertinya suspensi belakang sangat empuk. Coba mengayunkan suspensi depan, rupanya lumayan empuk juga. Tapi mesti coba nanti secara langsung waktu test ride. Sepintas joknya juga terasa empuk walaupun sempit. Nggak tahu nanti kalau dipakai dalam jangka panjang. Apakah bakal tetep nyaman atau khas jok motor trail yang bikin bokong tersiksa?

Overall, Honda menyuguhkan motor yang benar-benar beda. CRF250RALLY tampak fashionable saat dipakai di jalanan perkotaan, namun di satu sisi dia juga nggak akan canggung saat dipakai di medan off road. Bukan medan off road yang sangat berat layaknya medan enduro ya. Tapi medan off road ringan sampai dengan menengah masih sangat bisa dilibas oleh CRF250RALLY. Kemudian motor buatan Thailand ini juga memiliki built quality yang bagus. Next, Adventuriderz.com bakal ulas habis deh bagaimana kemampuan CRF250RALLY kalau memang mendapatkan kesempatan test ride. Ditunggu aja ya bro!


Advertisements