Pembalap Yamaha Menangkan WMX Race 1 di MXGP Pangkal Pinang

Walaupun babak kualifikasi MX2 dan MXGP pada event MXGP Pangkal Pinang 2017 dibatalkan lantaran khawatir kondisi track semakin rusak, namun Women’s Motocross Championship (WMX) Race 1 tetap berlangsung normal tanpa adanya pembatalan. Memang WMX Race 1 pada hari ini (4/3/2017) berlangsung pada kondisi lintasan yang masih basah dan sempat ada insiden yang melibatkan tiga pembalap selepas start. Tapi overall berjalan dengan lancar hingga menghasilkan pemenang.

Pembalap Yamaha asal Belanda, Nancy Van de Ven, menjadi yang tercepat dalam WMX Race 1. Dia berhasil mengitari 11 lap dengan catatan waktu 26 menit 31,788 detik. Di posisi kedua ada pembalap Yamaha lainnya yang juga berasal dari Belanda, Nicky van Wordragen. Nicky finish dengan catatan waktu lebih lambat 1 menit 24,993 detik dibandingkan dengan Nancy. Sementara itu di podium ketiga ada nama Anne Borchers yang nunggang motor Suzuki, disusul Shana Van Der Vlist (KTM) di posisi keempat, dan Courtney Duncan (Yamaha) di urutan kelima.

Besok Minggu (5/3/2017) masih akan digelar WMX Race 2, MX2 Race 1, MXGP Race 1, MX2 Race 2, dan MXGP Race 2. Semoga saja cuaca mulai malam ini sampai dengan besok tetap cerah dan nggak hujan, biar kondisi track tetap bagus, tetap kering, dan nggak hancur. Tentu saja semua pihak beharap cuaca bersahabat sehingga event MXGP Pangkal Pinang bisa berlangsung lancar. Oh ya, buat bro sekalian yang nggak bisa melihat race secara live besok, bisa melihatnya di Kompas TV pukul 15.00 WIB. Semoga berguna!

Advertisements