• Home »
  • Article »
  • Cairoli Nilai Balapan di MXGP Pangkal Pinang Seperti di Kandang Sendiri

Cairoli Nilai Balapan di MXGP Pangkal Pinang Seperti di Kandang Sendiri



Cukup banyak pembalap top MXGP yang terkesan dengan antusiasme penonton dalam gelaran MXGP Pangkal Pinang yang berlangsung pada 4-5 Maret 2017 kemarin, terlepas dari agak kacaunya event lantaran kondisi track sangat basah, becek, dan berlumpur, membuat sejumlah agenda dalam balapan terpaksa dibatalkan. Salah satu pembalap yang terkesan saat berlaga di MXGP Pangkal Pinang adalah pembalap andalan Red Bull KTM Factory Racing Antonio Cairoli. Bahkan Cairoli menyebut membalap di Pangkal Pinang itu rasanya seperti membalap di kandangnya sendiri (Italia). Memang apa alasannya ya?

Pada saat MXGP Race 1 yang digelar kemarin Cairoli memang hanya berada di urutan keempat. Dia nggak mendapatkan hasil yang maksimal. Cairoli pun menyesalkan MXGP Race 2 yang terpaksa dibatalkan oleh penyelenggara karena kondisi track yang sudah semakin rusak setelah perhelatan MX2 Race 2. Meskipun demikian, dia sangat suka membalap di Pangkal Pinang karena punya banyak sekali fans di Indonesia. Oleh karena itu, Cairoli berharap tahun depan MXGP masih bisa digelar di Pangkal Pinang.

“Sebenarnya membalap di sini seperti GP di kandang, karena saya mempunyai banyak fans di sini, di Indonesia. Saya senang kejuaraan dunia digelar di sini. Buat saya, semua orang itu luar biasa, sangat-sangat baik, sangat-sangat mendukung saya. Semoga kami bisa kembali lagi, dengan kondisi cuaca yang lebih baik untuk balapan,” ungkap Cairoli, dikutip dari detikSport.



Sebagai salah satu bintang MXGP, nggak heran kalau banyak penonton dan fans yang datang ke Pangkal Pinang meminta tanda tangan atau hanya sekedar berfoto dengan Cairoli. Malah mungkin Cairoli menjadi pembalap MXGP yang paling banyak dimintai foto bersama dibandingkan dengan pembalap-pembalap MXGP lainnya. Tapi rupanya hal itu nggak membuat dia risih. Justru dia happy pun banyak sekali fans di Indonesia. Semoga saja tahun depan masih bisa membalap di Pangkal Pinang ya Cairoli!

Advertisements