Honda CRF150L Buatan AHM Bakal Pakai Ban Ring 18-21 Inch!!

Info mengenai project motor trail 150 cc buatan Astra Honda Motor (AHM) memang sudah menyeruak sejak lama. Malah mungkin bro sekalian sudah bosan dengan berbagai info, gosip, dan rumor mengenai motor trail yang disebut-sebut bakal memiliki nama CRF150L ini karena tak kunjung keluar di pasaran. Tapi percayalah bro, project CRF150L terus berjalan meskipun boleh dibilang progress-nya lambat. Apalagi sejumlah petinggi AHM saat test ride CBR250RR di Bali berujar kepada media meminta agar konsumen sabar menunggu CRF150L. Kenapa kok lambar? Wajar lah bro… Pastinya AHM punya skala prioritas, mana produk yang diluncurkan lebih dulu, mana yang belakangan, sembari terus mengamati market di segmen motor trail 150 cc.

Nah, peluncuran CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY yang dilakukan oleh AHM baru-baru ini sebenarnya bisa menjadi indikasi yang sangat kuat kalau CRF150L buatan lokal juga bakal tersedia di pasaran. Dua produk itu nggak bisa dijual dalam jumlah banyak dan masih diimpor utuh dari Thailand, tapi masih tetap saja dijual oleh AHM. Tentunya itu bukan tidak ada maksud dan tujuannya. Adventuriderz.com yakin kehadiran CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY hanya sebagai produk flagship yang diharapkan bisa mendukung penjualan varian yang lebih kecil. Siapa lagi kalau bukan CRF150L yang saat ini diyakini sedang dalam tahap pengembangan.

Belakangan ada info menarik lagi mengenai CRF150L bro… Info datang dari Om Kobay yang mendapatkan bocoran kalau CRF150L bakal menggunakan ban dual purpose dengan ring 18-21 inch. Artinya, CRF150L akan head-to-head secara langsung dengan Kawasaki KLX150 BF!! Bocoran lainnya, CRF150L memiliki desain yang nggak jauh dengan CRF150 versi off road yang sudah banyak beredar di pasar global, menggunakan velg yang terbuat dari bahan alloy, dan mesin yang identik dengan MegaPro FI namun kruk as-nya lebih gede.

Sayangnya belum diketahui apakah CRF150L bakal mengandalkan suspensi upside down atau teleskopik biasa. Dalam case KLX150, Adventuriderz.com lebih seneng dengan suspensi teleskopik yang terpasang pada KLX150S, KLX150L, KLX150G, dan KLX140G ketimbang suspensi upside down pada KLX150 BF. Tapi ya sangat mungkin CRF150L pakai suspensi upside down karena kompetitornya (KLX150 BF) sudah pakai. Biasanya Honda nggak mau kalah dengan kompetitor soal fitur. Kalau nggak mengungguli setidaknya menyamakan. Misal pakai suspensi upside down, semoga saja memiliki tingkat kenyamanan yang bagus dan kualitas yang bagus pula.

Next.. Adventuriderz.com mendapatkan bocoran dari salah seorang pembaca dari Jawa Tengah sana, di mana si pembaca ini mendapatkan informasi dari dealer kalau CRF150L bakal diluncurkan pada pertengahan tahun nanti, tepatnya pada bulan Juni 2017. Tapi info ini belum tentu valid ya. Mendingan ditampung saja dulu infonya, kemudian kita tunggu sampai CRF150L buatan AHM benar-benar lahir. Mudah-mudahan tahun ini CRF150L yang sudah sangat dinanti-nantikan oleh bro sekalian nongol di pasaran dengan harga yang kompetitif dibandingkan dengan kompetitor!

Advertisements