• Home »
  • Article »
  • Konsep TVS Apache 310 SCR Memang Cadas, Aura Off Road Begitu Kental!

Konsep TVS Apache 310 SCR Memang Cadas, Aura Off Road Begitu Kental!



Pabrikan motor asal India, TVS, memang sudah membuat langkah maju dengan melakukan kolaborasi bersama pabrikan motor asal Jerman, BMW Motorrad. TVS mendapatkan tugas memproduksi motor mungil dari BMW Motorrad, yaitu motor naked sport BMW G 310 R dan motor adventure BMW G 310 GS. Menariknya, TVS mendapatkan ijin memproduksi motor dengan basis mesin dan rangka yang sama. Pada tahap awal, TVS mengembangkan dan berencana memproduksi motor sport full fairing yang bernama TVS Akula 310. Tapi bukan nggak mungkin varian motor 310 yang berasal dari basis BMW G 310 R ke depannya bakal bertambah!

Baru-baru ini desainer kenamaan Oberdan Bezzi mengeluarkan desain sebuah motor konsep yang bernama TVS Apache 310 SCR. Berbeda dengan TVS Akula 310 yang menganut model sebagai motor sport full fairing, TVS Apache 310 SCR Concept lebih cenderung sebagai motor naked sport yang memiliki aura off road sangat kental. Bro bisa perhatikan… Tangki bahan bakar TVS Apache 310 SCR berukuran besar dengan jok lebar dan tebal khas motor naked sport, namun dia menggunakan ban off road dengan kembangan yang kasar. Kemudian TVS Apache 310 SCR Concept juga dilengkapi dengan front fender tinggi yang membuat kesan off road semakin kuat. Asyiknya, Oberdan Bezzi mendesain TVS Apache 310 SCR Concept dengan headlamp bulat layaknya motor klasik dan panel speedometer bulat yang sangat sederhana. Asli keren ciamik bro!!

Apakah motor konsep ini bakal direalisasikan oleh TVS? Belum ada konfirmasi resmi dari pihak TVS nih bro… Tapi si Oberdan Bezzi sering mengeluarkan desain motor konsep yang sangat menarik dan mestinya bisa direalisasikan oleh pabrikan. Jika memang TVS Apache 310 SCR Concept direalisasikan, pastinya dia tetap menggunakan mesin dan frame yang sama persis dengan BMW G 310 R, BMW G 310 GS, dan TVS Akula 310. Mesinnya sendiri berkapasitas 313 cc satu silinder berpendingin cairan yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 34 HP di putaran mesin 9.500 rpm dan torsi begitu bengis khas motor satu silinder sebesar 28 Nm di putaran mesin 7.500 rpm. Bakal geger kalau renderan Oberdan Bezzi direalisasikan oleh TVS!



Advertisements