Pak Polisi Ikutan Pakai Kawasaki Versys-X 250 Buat Kendaraan Dinas



Kawasaki Versys-X 250 yang dilahirkan sebagai sosok motor adventure-tourer memang cukup menyita perhatian konsumen. Menariknya, Versys-X 250 nggak cuma memikat konsumen umum, tapi juga bisa dari kalangan institusi. Nah, salah satu institusi yang ikut membeli Versys-X 250 sebagai kendaraan dinas adalah Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Terus seperti apa wujud Versys-X 250 yang digunakan oleh pak polisi??

Akun Instagram milik Kawasaki Greentech Pekanbaru (@kawasakigreentech) menampilkan sosok motor Versys-X 250 Tourer yang dipesan oleh pihak Kepolisian. Tidak diketahui di mana lokasinya, kemungkinan sih di Pekanbaru (Riau) yang notabene menjadi markas Kawasaki Greentech. Dalam kondisi standar, Versys-X 250 Tourer hanya punya pilihan warna hijau dan orange. Tapi khusus untuk pesanan dari Kepolisian, Versys-X 250 Tourer dilabur dengan warna putih lengkap dengan emblem “Polisi” dan striping merah-biru khas motor patroli pak polisi. Cakep banget. Malah IMHO warna putih Versys-X 250 Tourer punya pak polisi ini lebih keren ketimbang warna standarnya hijau dan orange!

Sebenarnya langkah Kepolisian di Riau memilih Versys-X 250 Tourer itu sangat logis… Motor ini sudah dilengkapi dengan windscreen tinggi, crash bar, hingga panniers box yang sangat umum dipasang pada motor patroli pak polisi. Jadi nggak perlu banyak modifikasi, tinggal pasang sirine dan lampu strobo udah beres. Apalagi Versys-X 250 juga sangat nyaman dipakai untuk pengawalan jarak jauh maupun untuk sekedar patroli di tengah kota. Tapi untuk performa jangan dibandingkan dengan Yamaha XJ900P atau FJR1300 yang biasa dipakai oleh Patwal ya… Hehehe… Monggo cek aja deh galeri foto Versys-X 250 Tourer milik Kepolisian yang diunggah oleh akun Instagram @kawasakigreentech berikut ini. Asli warna putihnya bikin kesengsem!!



Advertisements