Project Husqvarna 701 Rally dari Dirt Bike Magazine Ini Asli Keren!



Sepertinya dunia motor adventure sedang demam dengan yang namanya motor bergaya rally. Sejumlah pabrikan mengeluarkan motor bergaya rally. Mulai dari yang berkapasitas rendah hingga yang berkapasitas besar. Nggak cuma itu aja bro… Motor-motor dengan model asli dual sport pun mendapatkan sentuhan modifikasi bergaya rally. Kalau sebelumnya KTM 690 Enduro R yang jadi idola untuk dimodifikasi dengan gaya rally, belakangan Husqvarna 701 Enduro lah yang jadi favorit.

Udah banyak banget Husqvarna 701 Enduro yang diubah jadi motor bergaya rally. Kebanyakan mereka menggunakan rally kit yang dibuat oleh Omegafibre. Hal itu memang nggak mengherankan bro… Rally kit garapan Omegafibre untuk Husqvarna 701 Enduro digarap sangat apik, rapi, dan membuat tampilan motor benar-benar gagah layaknya motor yang dipakai dalam ajang balap Rally Dakar. Lebih menarik lagi karena rally kit buatan Omegafibre nggak cuma sekedar tampilannya yang oke, tapi juga fungsinya benar-benar mirip dengan motor rally. Misalnya saja tangki bahan bakarnya ada dua sehingga bisa menampung bahan bakar dalam jumlah banyak untuk kebutuhan adventure jarak jauh, ada tower navigasi sebagai tempat road book, dan lain-lain. Pokoknya paket komplit dah!

Beberapa waktu yang lalu Adventuriderz.com sudah membahas modifikasi Husqvarna 701 Enduro dengan gaya rally yang dilakukan oleh Tolga Basol dari “Ride Must Go On“. Ternyata salah satu majalah otomotif kenamaan yang khusus mengulas mengenai dirt bike asal Amerika Serikat, Dirt Bike Magazine, juga ikut membangun sebuah motor bernama Husqvarna 701 Rally. Tentu saja bahan dasarnya adalah motor dual sport Husqvarna 701 Enduro dan rally kit dari Omegafibre. Mau tahu seperti apa penampilan Husqvarna 701 Rally garapan Dirt Bike Magazine? Monggo langsung simak aja video berikut ini deh bro! Mungkin aja modifikasinya bisa jadi inspirasi, bikin keracunan, dan bikin pengen ubah motor dual sport bro sekalian dengan gaya khas motor Rally Dakar…



Advertisements