Honda CRF250RALLY Laris-Manis, Indent Mengular Sampai Over Quota!



Motor adventure anyar besutan Astra Honda Motor (AHM), CRF250RALLY, sepertinya sangat diminati oleh konsumen nih bro… Buktinya, beberapa dealer Honda yang menjual CRF250RALLY mengalami over quota indent! Contohnya adalah Astra Motor Jakarta (salah satu main dealer Honda di Jakarta) atau yang biasa dikenal dengan sebutan AHASS 0001 Dewi Sartika yang berlokasi di Jakarta Timur, sudah mendapatkan indent sebanyak 80 unit CRF250RALLY. Padahal kuota CRF250RALLY untuk Astra Motor Jakarta pada tahap pertama hanya 40 unit saja.

Terus gimana jadinya? Ya konsumen yang masuk ke dalam 40 pengindent pertama sih bisa mendapatkan unit CRF250RALLY dalam waktu dekat atau malah sudah menikmati motor mereka karena proses pengiriman telah berjalan sesuai rencana, sedangkan 40 pengindent sisanya kudu lebih bersabar menunggu kiriman batch berikutnya. Maklum, CRF250RALLY nggak diproduksi sendiri oleh AHM, tapi didatangkan dengan cara impor utuh (CBU) dari Thailand. Makanya AHM pun nggak bisa speed up dalam mendistribusikan CRF250RALLY meskipun permintaan cukup banyak. Apalagi AP Honda Thailand memproduksi CRF250RALLY untuk pasar global, bukan cuma buat market domestik Thailand dan Indonesia saja. Jadi wajar kalau kuota terbatas.

Menariknya nih bro… Sebagian besar pemesan CRF250RALLY di Astra Motor Jakarta itu berasal dari kalangan konsumen big bike. Mereka awalnya adalah pemesan CRF1000L Africa Twin. Namun karena barangnya belum ready stock dan kemungkinan datangnya agak lama, makanya mereka pesan dulu CRF250RALLY dengan harga Rp 62 jutaan ini buat mainan. Weleh-weleeeh… Mainannya mahal-mahal yak?? Ada yang mau ikut mainan CRF250RALLY? Untuk wilayah Jakarta kayaknya kudu sabar saat indent ya. Kalau wilayah Jawa Timur sepertinya para pengindent nggak se-crowded seperti Jakarta. Kemungkinan bisa dapat unit cukup cepat.



“Kuota di sini hanya 40 unit, sedangkan indent yang masuk sudah mencapai 80-an unit. Jadi sisanya sudah mulai komplain deh. Sekitar 40 pemesan pertama sudah merasakan motor ini karena sudah dalam proses pengiriman. Para pemesan di sini masih dalam area Jakarta. Kebanyakan adalah konsumen Honda Big Bike. Mereka awalnya mau pesan Honda CRF1000L Africa Twin, tapi karena belum ready jadi mereka cari mainan dengan memesan motor seharga Rp 63 jutaan ini,” ungkap Honda Big Bike Consultant AHASS 0001 Lowry Hadiwibowo, dikutip dari Otomotifnet.com.

Advertisements